-->

Bagaimana Saran Google Tentang Tips SEO Terbaru 2015?

Bagaimana Saran Google Tentang Tips SEO Terbaru 2015? ~ Berbgai macam tips SEO dipelajari dan dipraktikkan. Banyak pakar SEO menyarankan untuk melakukan ini dan itu agar blog kebanjiran pengunjung blog. Sebagai blogger pemula yang buta dengan ilmu SEO, segalam macam nasihat dari para master SEO ini saya praktikan satu persatu. Beberapa hari terakhir memang, pengunjung blog mengalamai peningkatan yang sangat siginifikan.

Tapi sayang, hal ini tidak berlangsung lama. Setelah saya mengotak-atik templet versi mobile akhirnya traffic blog terjun bebas ke level paling rendah. Apa yang terjadi dan apa hubungannya dengan templet versi mobile.

Blog SEO Friendly adalah Blog Mobile Friendly

blog mobile friendly
blog mobile friendly

Kesimpulan saya setelah mengalami penurunan traffic blog setelah mengotak atik templet versi mobile adalah blog yang mobile friendly adalah blog yang SEO friendly. Tapi ini hanya beru sebatas dugaan saya. Tapi, ternyata dugaan saya 100% benar. Setelah berhasil mengganti templet blog dengan templet mobile friendly, saya membuka akun GA saya. Wow, di dasboard ada pemberitahuan bahwa Mesin Pencari Google Mengutamakan Blog Mobile Friendly Dalam Hasil Penelususan.

Tips SEO Rekomendai dari Google

Dari informasi di atas saya menyimpulkan bahwa menyarankan atau merokomendasikan agar blog bisa SEO friendly maka harus mobile Friendly. Untuk mendukung hal tersebut, google sudah menyediakan alat atau tool untuk mengecek apakah blog anda mobile friendly atau tidak.

Kalau anda ingin mengecek apakah blog anda sudah mobile friendly atau tidak silakan anda gunakan alat Pengujian Situs Mobile-Friendly. Alat ini menunjukkan bagaimana Google Penelusuran memandang laman Anda. Saya juga sudah mengecek blog saya ini, dan alahamdulillah hasilnya memuaskan. Lihat gambar di bawah ini
blog mobile friendly blog seo friendly
Alhamdulillha blog saya mobile friendly. Meskipun saat ini traffic blog saya menurun drastis sebagai akibat dari mengganti templet, tapi mudah-mudahan ini tidak akan berlangsung lama. Mudah-mudahan setelah 2 - 3 hari traffic blog akan meningkat kembali dan semakin ramai. Amiin.