-->

Blog SEO Friendly 2015, Ganti Templet Menjadi Mobile Friendly

Blog SEO Friendly 2015, Ganti Templet Menjadi Mobile Friendly ~ Blog mobile fiendly adalah salah satu hal pokok untuk menunjang SEO blog tahun 2015. Setelah hampir 1 tahun 6 bulan bertahan dengan templet sederhana akhirnya saya memutuskan untuk mengganti templet blog Inspirasi dan Motivasi ini. Beberap hari terakhir traffic blog naik turun gak karuan. Ada indikasi bahwa traffic blog yang berasal dari penggua gadget seperti smartphone dan tablet berubah karena sering mencoba templet mobile default dan templet mobile custom. Kebetulan templet mobile custom sangat tidak mobile frinendly.

Setelah saya pelajari dengan melihat beberapa indikasi di google webmaster, akhirnya saya memutuskan untuk mengganti templet blog saya secara keseluruhan. Karena setelah berjual hampir 2 hari untuk memodifikasi agar templet blog menjadi mobile friendly tidak berhasil, melainkan malah semakin aca-acakan.

Templet Blog Yang Mobile Friendly

Salah satu templet blog yang paling saya suka adalah koleksinya Mas Sugeng. Beliau punya banyak templet yang SEO friendly dan juga mobile friendly. Templet buatan Mas Sugeng bisa di download secara gratis, makanya saya memutuskan untuk mengganti templet blog saya dengan templet hasil karya Mas Sugeng seperti yang anda lihat sekarang ini.

Meskipun ada beberapa kendala saat saya cek dengan menggunakan www.chk.me, yaitu halaman depan atau Home tidak memiliki meta description dan keyword yang membuat kualitas SEO menjadi sangat buruk tapi hal tersebut bisa diatas. Lebih mengejurkan lagi ketika saya cek halaman artikel versi mobile, ternyata tidak memiliki tak <h1>. Menurut saya ini sangat fatal. Namun dengan kemampuan terbatas, akhirnya hal tersebut bisa diatasi sendiri.

Blog Menjadi SEO Friendly dan Mobile Friendly

Hasil akhir ketika saya cek kualitasnya sangat memuaskan. Halaman home bisa mencapai kualitas SEO 100% dan halaman artikel bisa mencapai 97%. Mudah-mudahan dengan mengganti templet blog saya menjadi mobile friendly, traffic akan semakin meningkat. Memang setelah saya ganti templet traffic blog saya menurun drastis. Hampir 50% pengunjung menhilanga dari blog saya. Mudah-mudahan ini tidak akan berlangsung lama, dan traffic akan kembali normal bahkan semakin meningkat. Amiin.