-->

Mengapa Bisnis Anda Harus Go Online? Inilah Alasannya

Mengapa Bisnis Anda Harus Go Online? Inilah Alasannya ~  Bisnis online kian menjamur. Banyak orang yang mengangkan bisnis konvensionalnya ke dunia maya dengan membuat shop online atau toko online. Saya yakin, anda juga tikda menutup mata melihat fenomena ini. Atau bahkan anda juga sebenarnya ingin mencoba membawa bisnis anda ke pasar online, namun mash ragu.

Stop!!! Buang keraguan anda. Melalui artikel ini saya ingin memotivasi anda untuk bisa membawa bisnis anda sukses di pasar online. Agar anda lebih yakin untuk mengonlinekan bisnis anda di sini saya kemukakan kepada anda beberapa alasan mengapa binis anda garus go online.

Internet Semakin Mudah Diakses

Ini adalah fakta yang bisa dilihat dan dirasakan oleh semua orang bahwa sekarang internet semakin mudah diakses. Tentu saja hal ini karena didukung dengan berbapa hal berikut :

- Tarif Internet Yang Semakin Murah

Semakin banyaknya layanan internet memberikan dampak pada persaingan harga. Masing-masing provider ingin memberikan kualitas terbaik dengan harga super murah kepada para pelanggan. Kalau zaman dulu untuk mengakses internet saya hanya bisa dilakukan via dial up dengan tarif super mahal, tapi sekartang internet bisa diakses dengan berbagai media tanpa kabel dan dengan tarif super murah.

- Perangkat Untuk Mengakses Internet Makin Beragam

Internet tidak hanya bisa diakses degan komputer atau laptop, tapi kini bisa diakses via smartphone dan tablet. Bahkan menurut pengamatan saya di beberapa statistik blog saya membuktikan bahwa orang yang mengakses blog saya lebih banyak dari smartphone dan tablet.

Sosial Media Makin Beragam

Facebook merupakan sosial media paling fenomenal. Terbukti jumlah penggunanya terus meningkat dan kini facebook telah bergeser menjadi pasar online yang sangat subur. Di sini banyak sekali pengguna internet dari kalangan muda yang tidak akan ragu untuk melakukan transaksi online. Bahkan dari beberapa  mereka ada kebanggaan tersendiri ketika sudah melakukan belanja online. Selain facebook juga muncul banyak sosial media lainnya seperti twitter, instagram dan sosial mesia lokal buatan asli Indonesia juga terus bermunculan.
 

Membuat Toko Online Semakin Mudah

Agar bisnis anda go online tentu dibutuhkan sebuah toko online. Banyak orang mengurungkan niatnya untuk membuat toko online karena berpikir bahwa untuk membuat toko online sangat sulit dan mahal. Kalau anda selama ini beranggapan seperti itu, maka ubahlah anggapan anda itu sekarang juga. Karena untuk membuat toko online kini sangat mudah dan murah bahkan bisa gratisan. 

- Biaya sewa hosting dan domain terjangkau

Sebagai gambaran sederhana untuk membuat website dengan domain TLD dan self hosting yang termurah saat ini denga modal 250.000 an saja anda sudah bisa memiliki domai dan hosting sendiri.

- Script Toko Online  Mudah di Dapat

Tidak hanya domain dan hosting yang murah, script toko online juga sngat mudah untuk didapatkan. Ada banyak situs yang menjual script toko online murah bahkan ada juga orang-orang baik yang membagi-bagikan script toko online secara gratis.

Pengguna Internet Terus Meningkat

Di dukung dengan teknologi untuk mengakses internet yang kian beragam dan tarif internet yang semakin murah membuat semua orang bisa mengkses internet dari mana saja dan kapan saja. Hal ini memberikan efek pengguna internet terus meningkat dari tahun ke tahun. 

Belanja Online Sedang Menjadi Trend

Meskipun sering ada pemberitaan orang tertipu dengan belanja online, tapi faktanya banyak orang yang semekin ketagihan belanja online. Selain itu mereka juga bangga ketika sudah bisa membeli sebuah prosuk via toko online. Mungkin dengan cara tersebut mereka bisa dikatakan orang yang modern atau mungkin ada alasan lain. Hehehe....

Kemudahan Bertransaksi

Dengan mengonlinekan bisnis anda maka proses transaksi bisa lebih mudah dan cepat. Setiap orang yang melihat produk anda dan tertarik akan langsung mentransfer uang pembelian baru kemudia anda mengirim barang yang mereka beli. Satu kuncinya, berikan kepercayaan kepada mereka dengan memberikan produk terbaik sesuai pesanan.

Bisa Menjangkau Pasar Global

Kita tahu bahawa internet bisa diakses dari mana saja. Itu artinya ada peluang toko online anda akan dikunjungi oleh orang dari berbagai belahan dunia. Internet kini sudah berubah menjadi pasar global. Semua pebisnis online bisa membebas produk-produk mereka lintas pulau bahkan lintas negara.