-->

Traffic Blog Menurun Drastis? Bagaimana Cara Menaikkan Traffic Blog Kebali?

mengatasi traffic blog turun drastis
Traffic Blog Menurun Drastis? Bagaimana Cara Menaikkan Traffic Blog Kebali? ~ Traffic blog yang menurun drastis memang membuat pusing bahkan stress. Bagaimana tidak, bagi para pemain PPC traffic blog adalah nyawa. Bisa diartikan traffic blog adalah uang. Semakin ramai traffic blog maka semakin besar kemungkinan mendpatkan uang.

Menurunnya traffic blog bisa disebabkan berbagai hal. Salah satu yang sering saya alami adalah akibat ganti templet blog. Sedangkan yang diakibatkan oleh update algoritma google saya sngat tidak tahu. Hal karena pengetahuan saya tentang SEO sangat minim apalagi untuk mengetahui seluk beluk algoritma google.

Blog inspirasi dan motivasi milik saya juga sedang dilanda badai penurunan traffic blog hingga kehilangan hampir 75% pengunjung. Terus terang saja, keadaan ini membuat saya sedikit prustasi. Sudah hampir satu bulan, traffic blog turun dan tidak kunjung naik lagi, melainkan malah semakin tampak ada penurunan. Mulai dari angka ribuan turun ke angka 500-an sampai pada saat ini traffic blog hanya 250-an pengunjung saja.

Penyebab Traffic Blog Menurun

Traffic blog ini menurun berawal dari digantinya templet agar bisa mobile friendly. Karena sebelumnya blog ini menggunakan templet yang biasa-biasa saja, tidak responsive dan tidak mobile friendly. Padahal, dengan adanya update algoritma google terbaru mobile geddon, maka seluruh blog dan website harus bisa dengan mudh diakses melalui perangkat mobile. Maka untuk mengikuti algoritma google tersebut saya harus merelakan mengganti templet blog yang sudah lama bertaham dengan templet sederhana.

Seteleh ganti templet, traffic blog naik secara signifikan, tapi tidak bertahan dalam waktu lama. Keadaan tersebut hanya terjadi satu hari saja, hari berikutnya justru traffic blog menurun drastis alias terjun bebas.

Cara Mengembalikan Traffif Blog Yang Menurun Drastis

Berbagai cara dan upaya dilakukan agar traffic blog bisa kembali normal. Mulai dari mengembali struktur tag h1, h2, h3, h4 seperti templet blog sebelumnya. Mengembalikan meta title dan meta description serta meta meta lainnya sama persis dengan templet sebelumnya. Intinya SEO on page dikembalikan sama persis dengan templet sebelumnya.

Tidak hanya mengembalikan settingan SEO on page blog, update artikel secara berkala juga terus dilakukan. Sumbit artikel di fetch as google juga terus dilakukan setiap setelah mempublish artikel. Sitemap blog juga diperbarui, tapi apakah traffic blog kembali normal?

Traffic Blog Belum Juga Naik

Setelah semua upaya dikerahkan, baik SEO on page maupun SEO of page tapi sepertinya saya harus bersabar lebih panjang lagi. Karena setelah hampir 1 bulan traffic blog belum juga ada peningkatan. Yang terjadi justru terlihat semakin menurun.

Ketika Kamu Gagal Maka Segeralah Kembali ke Titin Nol
Kata motivasi ini saya dapat dalam sebuah pencarian tips-tips SEO ampuh untuk meningkatkan pengunjung blog. Kalau menurut kata para master, ketika blog sudah berjalan lama dan sudah mempublish ratusan artikel tapi belum bisa mencapai 1000 UV/day maka blog tersebut disebut blog gagal. Maka alangkah baiknya tinggalkan dan buat blog baru. Itu juga yang saya lakukan. Meskipun tidak meninggalkan sepenuhnya, saya tetap mempublish artikel semampu saya. Tapi disamping itu saya berusaha membangung sebuah blog baru dengan tema resep masakan dengan resep dapur lezat.

Kepada anda para pengunjung blog yang kebetulan membaca artikel ini saya mohon dukungan dan doanya agar blog ini bisa kembali normal dan blog baru saya bisa segera naik ke permukaan. Artinya bisa bersaing dengan web dan blog sejenis yang sudah merajai SERP (hasil pencarian)