-->

Lowongan Kerja Tenaga Humas Kementerian Kominfo, Honor 20 Juta/ Bulan

Lowongan Kerja Tenaga Humas Kementerian Kominfo, Honor 20 Juta/ Bulan ~ Kominfo adalah reinkarnasi dari Departemen Penerangan pada masa Orde Baru, dimana pada masa orde baru dikendalaikan oleh Menteri Penerangan. Kini menteri penerangan ini kita kenal dengan sebutan Menteri Kominfo (Komunikasi dan Informatika). Mungkin hal ini agar lebi sesuai dengan perkembangan teknologi media informasi saat ini.

Kementerian Kominfo yang bertugas membantu tugas-tugas presiden dalam penyelenggaran pemeritantahan ini memiliki tugas-tugas sebagai berikut :
  1. perumusan, penetapan, dan pelaksanaan kebijakan di bidang komunikasi, dan informatika;
  2. pengelolaan barang milik/kekayaan negara yang menjadi tanggung jawab Kementerian Komunikasi, dan Informatika;
  3. pengawasan atas pelaksanaan tugas di lingkungan Kementerian Komunikasi, dan Informatika;
  4. pelaksanaan bimbingan teknis, dan supervisi atas pelaksanaan urusan Kementerian Komunikasi, dan Informatika di daerah; dan
  5. pelaksanaan kegiatan teknis yang berskala nasional.

Lowongan Kerja Tenaga Humas Kementerian Kominfo

Bagi anda yang ingin berkarir di kementerian kominfo bagian humas, saat ini kementerian kominfo sedang menyelenggarakan recruitmen tenaga honorer (NON PNS) sebanyak 100 orang. Segera daftarkan diri anda melalui http://regpanselnas.menpan.go.id/ mulati tanggal 13 s.d 24 Oktober 2015.

Persyaratan Umum

  1. Warga Negara Indonesia;
  2. Berusia paling tinggi 35 tahun pada tanggal 1 Desember 2015;
  3. Berpengalaman di bidang komunikasi, media dan/atau hubungan masyarakat minimal 5 tahun ;
  4. Pendidikan serendah-rendahnya Sarjana Strata 1 (S-1) semua jurusan, lebih diutamakan yang memiliki latar belakang komunikasi, jurnalistik, dan/atau hubungan masyarakat;
  5. Indeks Prestasi Kumulatif minimal > 3 (Akreditasi A untuk Fakultas/Jurusan/Program Studi), Indeks Prestasi Kumulatif minimal > 3,5 (Akreditasi B untuk Fakultas/Jurusan/Program Studi);
  6. Memiliki nilai TOEFL-ITP > 500 dan masih berlaku sampai 1 Desember 2015;
  7. Menyertakan 1 (satu) hasil karya di bidang komunikasi, kehumasan atau media;
  8. Surat pernyataan dari pelamar tidak pernah terlibat tindak pidana;
  9. Surat referensi/rekomendasi dari instansi/ perusahaan/ organisasi di bidang komunikasi, kehumasan dan/ atau media;
  10. Mampu berbahasa Inggris secara aktif;
  11. Memiliki pengalaman berorganisasi.

 Persyartan Kompetensi 


  1. Memahami peta dan relasi media dengan pemerintah;
  2. Memahami riset praktis komunikasi dan media;
  3. Memiliki kemampuan menganalisis isi media;
  4. Memiliki kemampuan menulis (artikel, advertorial, dan siaran pers);
  5. Memiliki kemampuan berbicara kepada publik (public speaking);
  6. Menguasai TIK dan pengelolaan media sosial;
  7.  

Ketentuan Pendaftaran



1. Berkas pendaftaran dimasukkan dalam map warna biru dibawa pada saat verifikasi berkas lamaran yang akan dilakukan mulai tanggal 28 s.d 31 Oktober 2015 (pukul 08.00 – 16.00 WIB) di Pusat TIK Nasional, Kementerian Komunikasi dan Informatika, Jl. Kertamukti No. 10, Ciputat – Tangerang Selatan.
Berkas pendaftaran terdiri dari :
  • a. Surat Lamaran harus ditulis tangan dengan tinta hitam dan ditujukan kepada Ketua Panitia Seleksi Tenaga Humas Pemerintah;
  • b. Bukti Registrasi (yang dikirim melalui email);
  • c. Formulir Pendaftaran (dicetak setelah mengisi aplikasi di website);
  • d. Daftar Riwayat Hidup;
  • e. 1 (satu) lembar fotocopy KTP yang masih berlaku;
  • f. 1 (satu) lembar fotocopy Ijazah dan Transkrip Nilai terakhir yang dilegalisir;
  • g. 1 (satu) lembar duplikat/ fotocopy sertifikat TOEFL-ITP yang dilegalisir;
  • h. 1 (satu) lembar fotocopy surat keterangan akreditasi Fakultas/Jurusan/Program Studi;
  • i. 1 (satu) lembar fotocopy sertifikat pendidikan dan pelatihan kompetensi kehumasan (jika ada);
  • j. 1 (satu) hasil karya di bidang komunikasi, kehumasan atau media (jika ada);
  • k. 2 (dua) lembar pas photo berwarna ukuran 3 x 4 dengan latar belakang putih;
  • l. Surat persetujuan dari atasan langsung setingkat eselon II bagi pelamar PNS;
  • m. Surat referensi/rekomendasi dari instansi/ perusahaan/ organisasi di bidang komunikasi, kehumasan dan/ atau media bagi pelamar Non PNS;
  • n. Surat pernyataan dari pelamar tidak pernah terlibat tindak pidana yang ditandatangani diatas materai Rp. 6000,-.
2. Dokumen asli yang harus dibawa pada saat verifikasi berkas antara lain :
  • a. KTP yang masih berlaku;
  • b. Ijazah;
  • c. Sertifikat TOEFL-ITP.


Honor 20 Juta Perbulan

Jika anda telah memenuhi syarat dan lulus test, maka anda akan diangkat menjadi pegawai honorer kementerian kominfo bagian humas dengan honor 15 juta hingga 20 juta perbulan