Mendapatkan Ribuan Pengunjung Blog Secara Bertahap



Mendapatkan Ribuan Pengunjung Blog Secara Bertahap ~ Bagaimana cara mendapatkan pengunjung blog sampai ribuan setiap hari? Ya, memang mendapatkan traffic yang padat menuju ke blog yang kita buat memang sebuah impian setiap blogger, tak terkecuali blogger pemula seperti saya. Banyak cara yang dilakukan oleh para blogger untuk meramaikan blognya. Mulai dari cara legal sampai cara yang ilegal.

Namun saran saya gunakan saja cara legal, apalagi kalau blog sudah dimonetisasi. Jangan sampai perjuangan anda mendapatkan uang dari internet kandas gara-gara cara ilegal yang anda gunakan. Cara yang paling aman dan terbukti stabil adalah menarik pengunjung dari mesin pencari khususnya google. Cara ini ada yang menyebutnya sebagai SEO organik. Ya, yang istilah organik lagi ngetren nih, bahan pangan organikpun sekarang sedang terusk dikembangkan karena terbukti sehat dan aman dari berbagai macam racun kimia yang membahayakan.

Jadi SEO organik juga sangat aman untuk blog anda. Yang perlu anda lakukan hanya melakukan optimasi blog SEO On Page kemudian isi blog dengan artikel-artikel berkualitas. Pastikan bahwa blog anda sudah di add ke mesin pencari google.

Untuk mendapatkan ribuan pengunjung blog setiap hari memang tidak mudah, apalagi kalau menggunakan SEO organik. Anda harus sedikit bersabar dan terus berusaha. Yang penting jangan gampang patah semangat.

Tentukan target secara bertahap. Misal, anda menargetkan mendapatkan pengunjung blog 500/ hari pada 3 bulan pertama blog anda. Kemudian 1000 pengunjung pada semester pertama, terus berlanjut umpanaya pada satu tahun pertama anda menargetkan 2000 visitor/ hari. Semester berikutnya anda menargetkan 4000 visitor perhari. Tahapan-tahapan itu harus dilalui dengan penuh kesabaran dan keyakinan bahwa pada saatnya nanti blog kita akan bertengger dipuncak kesuksesan dengan memberikan apa yang kita harapkan. Emang apa harapan anda dari sebuah blog? Nah, itu juga harus jelas. Sebab ngeblog tanpa ada tujuan yang jelas akan membuat aktifitas ngeblog kurang memiliki ruh. Kurang memiliki spirit. Untuk mendongkrak blog sampai ke puncak sukses, harus memiliki tujuan yang jelas sehingga bisa dijadikan sebagai sumber motivasi. Sebagian besar blogger, bisa menghasilkan uang dari blog adalah tujuan sekaligus motivasi mereka, nah anda juga bisa melakukannya.

Nah itu juga yang saya lakukan untuk membangun sebuah blog yang alhamdulillah saati ini sudah bisa memiliki pengunjung blog 4000/hari. Jadi, semua harus dilakukan secara bertahap dan buatlah target yang pasti-pasti aja, jangan yang terlalu muluk-muluk. Karena yang bersifat muluk-muluk apabila tidak dapat dicapai bisa melemahkan semangat anda. Selain itu anda juga harus mengesampingkan informasi yang tidak kurang bisa diterima akal sehat. Misal ada informasi yang mengatakan kalau dalam 3 bulan pertama blog anda belum memiliki pengunjung 1000/ hari berarti blog anda adalah blog gagal, silakan tinggalkan blog anda dan buat blog baru dengan nice baru. Nah itu bertentangan dengan logika. Menurut saya akan lebih sulit membangun blog dari nol yang belum memiliki pengunjung sama sekali dibanding melanjutkan blog yang dinilai gagal tapi sudah memiliki pengunjung meskipun sedikit. Misal baru mendapat 100 pengunjung perhari, maka untuk mencapai 500 anda cukup menambah 400, daripada memulia dari nol lagi, artinya anda harus mendatangkan 500 pengunjung lagi.

Jadi, untuk mendapatkan pengunjung blog ribuan setiap hari jaga terus semangat anda. Terus berkarya dengan tangan sendiri, sebisa mungkin hindari teknik copas. Kalau anda ingin atau tertarik dengan artikel di blog lain silakan baca dan tulis ulang dengan bahasa dan gaya anda sendiri. Insya Alloh google akan memberikan nilai plus terhadap blog anda. Selamat berkarya.

12 Responses to "Mendapatkan Ribuan Pengunjung Blog Secara Bertahap"

  1. Saya sepakat dengan penjelasan di atas, namun sayang kita udah berupaya masih belum juga ada hasilnya... BTW trims dan salam blogwalking dari Pulau dollar

    BalasHapus
    Balasan
    1. santai aja gan, perlahan fokus pada keyword yang ingin dicapai, pasti deh lama-lama juga traffic membludak

      Hapus
  2. Peluang BIsnis Mudah Murah berniaga dari Rumah http://goo.gl/3wmTLU

    RAIH INCOME DARI BLOG 2014 ARTIKEL MAUT !

    BalasHapus
  3. wah keren banget semangat pantang mundur :v :v :D

    BalasHapus
  4. mantep banget infonya terima kasih, sebelmnya, tapi bagaiman caranya yang pastinya, soalnya belm paham banget tentang seopage

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau tentang seo on page sudah saya sertakan linknya di atas, silakan baca lagi dengan teliti

      Hapus
  5. apakah penggalan kalimat "saya lakukan untuk membangun sebuah blog yang alhamdulillah saati ini sudah bisa memiliki pengunjung blog 4000/hari." ini bener??
    kok liat statistic di sidebar kok hanya sekitar 200 saja

    BalasHapus
    Balasan
    1. bukan blog ini yang sudah mencapai 4000/hari gan, tapi blog yang lain dan emang sudah berumur (kurang lebih 3 tahun) kalau blog ini sebelum ada pembaharuan algoritma google sudah mencapai 1200-an, tapi setelah ada pembaruan algoritma google, anjlog lagi ke angka 200-an

      Hapus
  6. Terimakasih atas artikelnya, bermanfaat sekali :)

    BalasHapus
  7. kapan ya saya bisa dapat 2000 uv/ hari ??

    BalasHapus
  8. terima kasih gan sangat membantu

    http://1011caraku.blogspot.co.id

    BalasHapus