Optimasi Blog SEO Off Page Ampuh 2014



Optimasi Blog SEO Off Page Ampuh 2014 ~ Optimasi blog adalah sebuah upaya agar blog mendapatkan kunjungan berlimpah dari mesin pecari, khususnya google. Seperti sudah sering dibahas pada artikel-artikel SEO sebelumnya, bahwa strategi SEO itu terbagi menjad dua yaitu SEO On Page dan SEO Off Page. Sebelum anda membaca artikel optimasi SEO of page ampuh 2014 ini ada baiknya anda fahami dulu apa itu SEO on page. Nah, bagi anda para pemula seprti saya yang belum faham apa itu SEO on page silakan baca dulu artkel saya sebelumnya Optimasi Blog SEO On Page Ampuh 2014.

SEO Off Page adalah sebuah strategi seo dengan mengoptimaslkan dari faktor luar atau eksternal blog. Faktor eksternal blog adalah link yang mengarah pada blog kita atau sering disebut dengan backlink atau inbound link. Link yang baik adalah link satu arah. Yaitu link yang hanya menuju ke blog kita kita tanpa ada link yang keluar dari blog kita ke sumber link tersebut. Jadi, cara lama yaitu dengan bertukar link atau exchange link sebenarnya kurang baik bagi SEO.

Bagaimana cara mendapatkan backlink untuk blog? Pertanyaan yang tepat. Untuk mendapatkan backlink ada beberapa hal yang bisa anda tempuh. Diantaranya adalah dengan cara memanfaatkan :
1. Sosial Networking
Sosial network seperti facebook menjadi primadona para blogger dalam mendapatkan traffic. Terlebih dengan menggunakan tool tertentu anda bisa melakukan otomatisasi submit artile ke sosial media tersebut. Setiap anda melakukan posting maka akan langsung terupdate di facebook ataupun twiter.

2. Sosial Bookmark
Sosial bookmark berbeda dengan sosial nerworking, ini lebih khusus untuk melakukan submit artikel. Yang banyak digunakan oleh para blogger untuk sosial bookmark indonesia adalah linte.me, zeromodal.com, infogue.com dan masih banyka yang lainnya.

3. Direktori Web dan Blog
Anda juga bisa mensubmit blog anda ke direktori wen dan blog. Banyak direktori blog dan web gratisan yang bisa kita gunakan. Namun saran saya cari web direktori yang tidak mengharuskan menanamkan reciprocal link, hal ini untuk mengurangi link keluar dari blog anda.

4. Komentar di blog orang lain
Berkunjung dan memberikan komentar di blog orang lain ditahun 2014 ini masih bisa diandalkan untuk mendukung SEO off page anda. Silakan melakukan blogwalking dan tinggalkan komentar, tapi jangan melakukan spaming.

5. Aktif di berbagai forum
Bergabunglah dengan banyak forum, silakan berikan thread yang bermanfaat dan cantumkan link ke blog anda.

Nah itu aja dulu deh optimasi blog SEO off page ampuh 2014 ini. Lalu apa bedanya dengan trik-trik SEO di tahun 2013? Gak ada bedanya. Hehehe.... cuma karena ini adalah tahun 2014, maka saya buat dengan menggunakan kata 2014 pada judul artikel ini. Wkwkwkwk.....

2 Responses to "Optimasi Blog SEO Off Page Ampuh 2014"

  1. Ingin belajar komputer via online ? Kunjungi saja website

    kami di asianbrilliant.com,

    Belajar Komputer, Kursus Online

    Butuh guru untuk mengajar anak-anak dirumah ? kami

    memfasilitasi 1000 guru untuk anak-anak ayah dan bunda,

    silahkan kunjungi website kami di smartsukses.com,

    Les Privat, Les Private, Bimbingan Belajar

    BalasHapus