Perbandingan Kelebihan dan Kekurangan Kamera Canon dan Nikon

Perbandingan Kelebihan dan Kekurangan Kamera Canon dan Nikon ~ Ada yang bilang katanya Kemera Nikon lebih baik dibanding dengan Kamera Canon? Tapi ada juga yang bilang bahwa kamera Canon lebih baik daripada kamera Nikon? Nah, mana yang benar? Mungkin anda juga sedang bingung menentukan mau membeli kamera yang mana diantara kedua merk ini. Tentu saja terkadang penilaian terahadap sebuah produk hanya bersifat subjektif. Atau mungkin juga membandingkannya atara merek yang satu type lama dengan produk lainnya dengan typer terbaru. Tentu itu bukan perbandaingan yang adil.

Sebenarnya memilih kamera digital terbaik menurut saya dalah yang cocok untuk saya pribadi. Cocok modelnya, cocok merknya dan yang paling penting adalah cocok harganya. Selain itu apakah mudah digunakan atau tidak apalagi bagi saya seorang pemula yang tidak terlalu tahu banyak tentang teknik fotografi. Tentu harus memilih kamera digital yang simpel dan kalau bisa semuanya bisa serba otomatis. Hehehe.....

Baca Juga : Kamera Digital Paling Murah, Harga Dibawah 1 Juta

Perbadingan antara kamera Canon adn kamea Nikon di bawah ini mungkin akan menambah wawasan kita tentang teknologi fotografi ini. Tentu saja perbandingan inipun belum tentu valid semua, tapi gak ada salahnya silakan baca aja sekedar untuk pengetahuan.




Kelebihan dan Kekurangan Kamera Canon dan Nikon
kamera canon vs nikon

CANNON

Untuk Pemula, Kamera Cannon tergolong kamera yang bersahabat, karena sangat mudah digunakan. menu settingan yang lengkap dan lensa yang banyak pilihan dengan harga yang terjangkau tentunya akan semakin memanjakan ada.mulai dari 1000D, 450D, 500D atau 550D, 600D, dan 650D Untuk jenis Kamera di atas Resolusi Paling Tinggi 18 mp sudah cukup untuk menampilkan hasil jepretan dengan kualitas baik. apalagi untuk pemula tentunya sangat cocok menggunakan kamera tipe tersebut. Bagi anda yang ingin belajar lebih dengan tingkatan profesional kamera Cannon dengan tipe 40D, 50D, 7D, atau 5D.dengan harga yang akan menguras kantong anda tapi dengan hasil yang dijamin tidak mengecewakan apalagi dengan penambahan lensa tentunya sangat menggiurkan.

Baca Juga : Trik Mengatur Kecepatan dan Diafragma Kamera

 NIKKON
Bagi pemula yang berencana membeli kamera Nikon D3000. D3100, D5000 Saya sarankan untuk mengurungkan niat anda, Alasanya, Karena type kamera NIKON D3000. D3100, D5000 tidak  memiliki motor di bodynya, sehingga auto focus tidak bekerja Pada Lensa Jenis AF-D sehingga harus menggunakan manual fokus dan dari segi resolusi gambar pun hanya paling tinggi 16.2 mp.
akan tetapi untuk profesional misalnya D300s, D7000 auto fokusnya bekerja sangat baik. Pengendalian noise pada ISO tinggi sangat bagus cocok digunakan pada ruangan gelap.

Nah  sebenarnya semua produk memiliki keunggulan dan kekurangannya masing-masing. Karena fitur yang ada pada canon belum tentu ada pada nikon atau sebaliknya fitur yang dimiliki nikon belum tentu dimiliki oleh canon. Jadi, kembali lagi ke diri kita sendiri untuk menentukan membeli kamera terbaik yang mana. Yang paling penting adalah cocok harganya. hehehe....

Baca Juga : Kisah Inspirasi Tukang Foto Keliling Hasilkan 15 M/ bulan

4 Responses to "Perbandingan Kelebihan dan Kekurangan Kamera Canon dan Nikon"

  1. Saya setuju mas..memang di tiap produk atau brand...masing2 punya kelebihan dan kekurangan ya...
    Trima ksh buat reviewnya
    Salam :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul mas, kebetulan saya emang bukan orang yang fanatisme terhadap sebuah brand. terima kasih juga sudah berkjunjung ke blog saya

      Hapus
  2. Terima kasih ya gan atas artikelnya, thanks for sharing :)

    BalasHapus
  3. Baru tau saya...makasih gan infonya..

    BalasHapus