Kamera Unik Tertua dan Termahal di Dunia

Kamera Unik Tertua dan Termahal di Dunia ~ Kamera jaman dulu ternyata tidak sekecil dan seportable kamera sekarang. Kamera jaman dulu memiliki ukuran sangat besar dan tentunya alat-alatnya masih sangat sederhana. Namun jangan remehkan barang-barang jadul atau barang-barang kuno. Ada kamera unik dengan umur sudah sangat tua namun harga super mahal melebihi harga kamera-kamera canggih yang ada saat ini.

Kamera unik mahal bukan karena kecanggihannya, tapi karena keunikannya dan sejarah yang menyertainya. Sebuah kamera Daguerr√©otype, salah satu kamera yang pertama kali diproduksi secara komersial, rencananya akan dijual dengan perkiraan harga £600,000 (sekitar 9 miliar rupiah).

Harga tersebut akan membuat kamera kotak kayu geser tahun 1839 ini menjadi kamera tertua dan termahal di dunia.
 Kamera ini dibuat oleh Alphonse Giroux, adik ipar dari Louis-Jacques-Mand√© Daguerre dan bahkan ditandatangani oleh Daguerre sendiri, penemu proses fotografi praktis pertama.

Kamera langka ini ada di Jerman Utara dari generasi ke generasi dan ayah si pemilik kamera ini memberikannya pada tahun 1970-an sebagai hadiah saat dia menjadi ahli optik.

Fitur-fitur kamera ini adalah interior beludru hitam dan layar ground-glass, tanpa autofocus atau face recognition.
Lelang WestlLicht Photographica akan berlangsung pada tanggal 29 Mei 2010 di Wina, Austria.

1 Response to "Kamera Unik Tertua dan Termahal di Dunia"