Rahasia Blogger Mengundang Penasaran Pembaca

Rahasia Blogger Mengundang Penasaran Pembaca ~ Bagi seorang blogger pemula seperti saya terkadang penasaran melihat blog dengan jumlah pengunjung banyak atau traffic sangat tinggi. Sebenarnya apa rahasia yang mereke gunakan untuk menarik perhatian para pengunjung internet untuk datang ke blog mereka.

Setelah saya lakukan penelitian dengan melakukan perbandingan antar blog dan atar artikel, saya menemukan sebuah rahasia SEO agar traffic blog meningkat drastis. Salah satu rahasia tersebut adalah terletak pada resep penulisan artikel. Ya, bagi seorang blogger artikel adalah raja dari sebuah blog. Tanpa adanya artikel tentu blog bukanlah apa-apa.

Nah, dalam menciptakan artikel ada rahasia tersendiri agar bisa berkontribusi dalam meningkatkan pengunjung blog. Sebenarnya ada banyak rahasia membuat artikel yang SEO friendly, tapi sekarang mari kita fokus pada salah satu bagian artikel yaitu judul atau headline.

Judul merupakan hal yang sangat penting. Judul adalah salah satu bagian dari sebuah artikel yang pertama kali di lihat oleh pengunjung internet. Judul juga merupakan bagian artikel yang muncul di hasil pencarian mesin pencari (google) ketika orang memasukan sebuah kata kunci pada kotak pencarian. Tentu anda sebagai pencari, juga akan tertarik dengan judul artikel yang memiliki daya tarik tersendiri.

Apa sajakah yang bisa membuat judul sebuah artikel memiliki daya tarik tersendiri bagi para peselancar dunia maya atau pembaca internet. Beikut adalah faktor-faktor yang membuat orang penasaran terhadap sebuah judul artikel.

1. Pro Kontra
Sebuah judul artikel yang mengundang pro kontra terbukti sangat diminati oleh para peselancar. Meskipun misalnya judul tersebut tidak cocok dengan apa yang dicarinya, tapi terkadang judul yang mengundang pro kontra dan perdebatan sangat membuat penasaran para pembaca internet. Nah, ini bisa dijadikan ide bagi anda untuk membuat sebuah judul yang mengandung pro kontra agar blog anda terdongkrak popularitasnya.

2. Panduan
Judul artikel yang mengandung panduan atau tutorial juga lebih disukai oleh para peselancar. Sangat jarang orang mencari sebuah artikel dengan judul yang menandung banyak bahasa ilmiah, mereka lebih suka judul artikel dengan bahasa yang sederhana dan bisa menjadi panduan dalam mengerjakan sesuatu. Anda bisa membuat judul artikel dengan awalan kata, PANDUAN, TUTORIAL, CARA, BAGAIMANA CARA dll

3. Kata Rahasia
Pada umumnya orng suka sekali pada hal-hal yang bersifat rahasia namun kemudian diungkapkan ke muka umum. Sesuatu yang tidak diketahui atau tesembunyi lebih menarik untuk diketahui daripada sesuatu yang memang sudah diketahui oleh khalayak ramai. Jadai kalau anda ingin menarik pengunjung blog berkunjung dan membaca blog anda maka gunakan kata-kata yang mengundang kata rahasia. Misal Rahasia Blogger Mengundang Pembaca

4. Negatif dan Propokatif
Judul artikel yang mengandung kata negatif dan cenderung propokatif juga sangat mengundang rasa penasaran para peselencar internet atau pembaca blog. Namun tentu saja anda harus berhati-hati dalam berrkreasi menggunakan kata negatif dan propokatif ini. Perrlu diingat, kalau tulisan anda sama saja dengan perkataan anda. Maka anda harus bertanggung jawab dengan apa yang and tulis. Jangan membuat artikel yang propokatif ke arah yang negatif tapi kemudian anda lari ketika diminta konfirmasi.

Nah itu adalah 4 rahasia artikel blog SEO friendly yang bisa meningkatkan traffic blog. Semoga tulisan ini bisa membantu anda dalam berkreasi menciptakan sebuah artikel yang menarik.

6 Responses to "Rahasia Blogger Mengundang Penasaran Pembaca"

  1. ternyata judul juga berpengaruh menaikkan trafik blog ya mbak, saya belum begitu menguasai jadi bikin judul sekenanya saja :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul banget kang, kata para ahli katanya begitu, judul sangat mempengaruhi traffic blog, terima kasih kang sudah mampir ke blog saya yang sangat sderhana ini

      Hapus
  2. Terima kasih udah berbagi ya ... sangat berguna buat sy yg sedang baru memulai ngeblog :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih juga sudah berkunjung ke blog saya yang sederhana, sangat senang kalau tulisan saya bisa bermanfaat

      Hapus
  3. waaahhh selama ini saya kurang memperhatikan poin-poin diatas mbak, akan saya terapkan tipsnya, terimakasih banyak ya.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih juga mba udah berkunjung ke blog saya, kalau memang bermanfaat silakan diterapkan mba. hehehe

      Hapus