7 Tempat Wisata Paling Favorit di Jawa Timur

7 Tempat Wisata Paling Favorit di Jawa Timur ~ Obyek wisata paling favorit di Jawa Timur ini merupakan informasi yang penting bagi anda para pelancong. Informasi ini juga untuk melengkapi informasi sebelumnya yaitu informasi seputar hotel atau penginapan murah di Jawa Timur pada artikel yang berjudul Hotel atau Penginapan Paling Murah Surabaya dibawah 500.000.


Obyek-obyek wisata ini sangat saya rekomendasikan keapda anda untuk dikunjungi ketika berkunjung ke Jawa Timur. Obyek wisata favorit yang akan memberikan kesan tak terlupakan untuk anda.


Inilah 7 Obyek Wisata Favorit di Jawa Timur



1. Jatim Park Batu
Jatim Park Batu
Salah satu icon wisata Jawa Timur adalah Jatim Park yang tidak hanya sebagai tempat wisata biasa tapi juga sebagai taman baca. Tempat wiata favori ini terletak di Kota Batu, Jawa Timur sekitar 20 km barat Kota Malang. Ada 36 wahana andalan Jatim Park Batu ini, diantaranya kolam renang raksasa (dengan latar belakang patung Ken Dedes, Ken Arok, dan Mpu Gandring), spinning coaster, dan drop zone. Wahana pendidikan yang menjadi pusat perhatian diantaranya adalah Volcano dan Galeri Nusantara yang juga terdapat tanaman agro, diorama binatang langka, dan miniatur candi-candi.
 
2. Pantai Balekambang Malang
Pantai Balekambang Malang
Malah sebagai salah satu kota wisata di Jawa Timur menawarkan sebagai panorama pantai yang santa indah. Inilah pantai Balekambang yang memiliki kondisi alam yang bersih, Balaikambang sangat cocok untuk tempat wisata keluarga. Panorama ini semakin elok dengan adanya dua pulau karang kecil, salah satunya Pulau Ismaya yang memiliki pura sebagai tempat ritual agama Hindu atau Budha, misalnya pada hari raya Nyepi. Tidak hanya tempat wisata yang Indah, apabila anda Kota Malang menuju Pantai Balaikambang ini, anda akan disuguhi pemandangan alam nan asri di sepanjang perjalanan menuju pantai seprti perkampungan kecil dan hutan kecil serta hamparan sawah di kiri kanan.

3. Wisata Goa Maharani Lamongan
Wisata Goa Maharani Lamongan
Anda yang suka dengan tempat-tempat wisata bawah tanah, Jawa Timur juga memiliki tempat wisata yang unik yaitu Istana Maharani atau yang akrab disebut Goa Maharani. Goa yang pertama kali ditemukan pada tahun 1992 oleh 6 orang penggali tanah yang dipimpin oleh Sunyoto, sang mandor ini benar-benar mengesankan. Menurut cerita,sebelum goa ini ditemukan istri sang mandor bermimpi melihat cahaya bunga­-bunga yang sangat indah penuh warna-warni yang dijaga oleh 2 ekor naga raksasa bermahkota.

4. Pantai Sendang Biru & Pulau Sempu Malang
Pantai Sendang Biru & Pulau Sempu Malang
Pantai Sendangbiru terletak di Koordinat 8° 26' 6.5335” S dan 112° 40' 53.602” E adalah pantai wisata di kabupaten malang yang sering di kunjungi oleh para wisatawan baik lokal maupun mancanegara, terus apa yang membuat mereka begitu tertarik untuk datang ke pantai ini??? di pantai sendangbiru ada beberapa hal yang mungkin tidak bisa diperoleh dari pantai-pantai lain di malang selatan. Pantai sendangbiru ini memiliki Pulau sempu yang masih alami, para wisatawan bisa melakukan berbagai aktivitas di Pulau ini mulai dari berkemah, bermain pasir, dan membakar ikan. ada lagi bagi para wisatawan yang ingin lebih menantang dan suka berpetualang, yaitu telaga air tawar yang berada di dalam Pulau Sempu untuk mencapai kesana hanya bisa dilakukan dengan berjalan kaki kurang lebih sekitar 2 jam perjalanan. yang juga harus di kunjungi adalah Segara anakan.Segara anakan terletak di koordinat 8°27’20.3454” S dan 112°41’27.2818” E adalah Sebuah danau air asin yang terletak di dalam Pulau Sempu sisi sebelah selatan, sehingga untuk mencapai danau tersebut harus menyewa perahu dengan harga sekitar 10-20 US$ atau sekitar 100-200 ribu rupiah. karena tempatnya yang tidak bisa dijangkau dari bibir pulau, jadi masih harus dilanjutkan dengan berjalan kaki kurang lebih sekitar 2 jam.

5. Pantai Ngliyep Malang
Pantai Ngliyep Malang
Kota Malang memang memiliki banyak obyek wisata andalan. Selain yang telah saya sebutkan di atas, di sebalah selatan kota Malang juga ada obyek wisata favorit, yaitu Pantai Ngliyep yang berada di tepi Samudera Indonesia, tepatnya di desa Kedungsalam kecamatan Donomulyo, 62 km dari arah selatan kota Malang. 
Pantai Ngliyep adalah pantai yang masih natural dengan perpaduan tebing-tebing yang curam dan hutan lindung di sekeliling pantai. Dihiasi dengan pasir putih yang masih alami dan ombak yang serasa bermain di sela-sela tebing membuat pantai Ngliyep layak untuk dikunjungi. 
Sebenarnya kalau hari-hari biasa, tempat wiata ini tdak begitu ramai, itulah sebabnya kondisi alamnya masih terjaga keasriannya. Namun pada bulan Maulud (bulan pada tahun jawa), pantai Ngliyep akan lebih ramai dari biasanya karena digelar acara ritual bertajuk Upacara Labuhan yang di gelar tanggal 15 Maulud. Upacara Labuhan adalah bentuk upacara pengorbanan, dimana kepala hewan ternak seperti kambing atau sapi akan dikorbankan kedalam laut sebagai sesaji.

6. Paralayang Pujon Batu
Paralayang Pujon Batu
Bosan dengan aktivitas wiasata yang biasa-biasa aja? Ingin yang sedikit menantang adrenalin? Maka anda bisa mengunjungi Kawasan Gunung Banyak. Yaitu sebuah gunung yang sudah terkenal sebagai arena olahraga dirgantara paralayang. 
di sini anda akan merasakan sensasi terbang menggunakan jasa paralayang dan bisa melihat keindahan kota batu Malang dari ketinggaian. 
7. Gunung Bromo
Gunung Bromo Objek Wisata Jawa Timur Paling Favorit Traveler
Inilah Gunung Bromo yang sudah tidak asing lagi di telinga. Karena selain obyek wisata, Gunung Bromo juga sering dijadikan sebagai setting atau latar sebuah cerita film, baik itu FTV maupun layar lebar. 
Tempat wisata paling populer di Jawa Timur ini sering dikunjungi olerh banyak wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Bahkan tempat ini menjadi tempat favorit bagi para pecinta alam untuk melakukan kegiatan semacam pelantikan anggota baru ataupun yang lainnya.

Nah itu adalah 7 tempat wisata paling favorit di Jawa Timur, semoga menambah informasi tempat wisata bagi anda yang akan bepergian ke Jawa Timur atau yang dari negeri tetangga mau melancong ke Indonesia jangan lewatkan untuk menikmati berbagai keindahan tempat wisata di Jawa Timur ini.

1 Response to "7 Tempat Wisata Paling Favorit di Jawa Timur"

  1. ini ada artikel yang gak kalah menarik loh , tentang tempat wisata
    http://cartermobilmalang.blogdetik.com/
    call 0877 0158 4582 (XL )

    BalasHapus