Tips Agar HP Android Lebih Cepat atau Tidak Lambat atau Lemot

Tips Agar HP Android Lebih Cepat atau Tidak Lambat atau Lemot ~ Siapun anda pasti tidak suka dengan seautu yang berjalan lambat atau lemot. Begitu juga dengan para pengguna android, pasti menginginkan kinerja yang optimal dan super cepat. Kecepatan kinerja android selain dipengaruhi oleh sepesifikasi HP itu sendiri seperti kapasita RAM, Memori Internet, CPU juga dipengaruhi oleh perilaku pengguna itu sendiri. Kadang, karena kurang faham dengan sistem operasi android, banyak sekali aplikasi yang berjalan padahal tidak dibutuhkan. Nah, ini adalah salah satu penyebab android menjadi lambat. Bagaiman tips selengkapnya agar HP android tidak lambat atau lemot? Beriktu tips yang bisa anda coba di HP android anda.

Tips Agar HP Android Tidak Lambat atau Lemot


1. Hapus Cache Pada Memori Internal

Cache adalah penyimpanan memori sementara pada perangkat Android, istilah ini memang kurang familiar apalagi bagi para pengguna awam seperti saya. Keberadaan cache akan terus bertambah setiap hari seiring dengan seringnya kita menjalankan aplikasi-aplikasi android. Untuk itu sangat penting untuk membersihkan cache secara berkala.

1. Jangan Menjalankan Banyak Aplikasi Dalam Waktu Bersamaan

Meskipun android merupakan sistem operasi yang mendukung multitask, atau bekerja dengan banyak aplikasi secara bersamaan, tapi juga harus mempertimbangakan kekuaran RAM dari android yang kita gunakan. Ketika menjalankan aplikasi banyak secara bersamaan dan android menjadi lambat maka silakan lasung matikan beberapa aplikasi yang sedang berjalan dan pertahankan yang benar-benar sedang anda butuhkan saja. Untuk membuang atau menghapus cache saya anjurkan untuk menggunakan aplikasi 1 Tap Cleaner dan Clean Master, dengan menggunakan aplikasi akan lebih aman dan bebas dari resiko kesalahan karena kurang fahamnya sistem operasi android.

2. Jangan Menggunakan Live Wallpaper

Live wallpaper memang membuat kesan HP android menjadi sangat elegan enak dipandang, tapi tidak enak secara penhematan daya. Baik itu daya RAM maupun daya baterai. Dengan menggunakan lieve wallpaper juga daya baterai akan cepat habis dan juga menyedot daya RAM sehingga mengganggu kinerja aplikasi lainnya.

4. Instal Aplikasi di Memori External

Sangat penting untuk menambahkan memori eksternal atau memori tambahan untuk menyimpan berbagai data dan aplikasi. Ketika terlalu banyak menyimpan data di memori internet akan mengganggu kinerja sistem android dan menyebabkan android menjadi lambat.

5. Jangan Menumpuk SMS

Baik di HP android maupun di HP biasa, ternyata menumpuk terlalu banyak SMS bisa menyebabkan HP menjadi lemot. Tidak hanya itu bahkan bisa menyebabkan HP tidak bisa menerima pesan baru. Untuk itu sangat penting untuk membuang SMA yang sudah usang dan tidak penting.

Nah itulah Tips Agar HP Android Lebih Cepat atau Tidak Lambat atau Lemot yang saya serap dari situs-situs yang membahas masalah android. Kebetulan saya juga sedang membutuhkan untuk mengatasi HP android saya yang lambat, mudah-mudahan dengan cara ini akan berhasil meningkatkan kinerja HP android saya dan anda.

1 Response to "Tips Agar HP Android Lebih Cepat atau Tidak Lambat atau Lemot"

  1. wah tips yang sangat bagus nih,ini penting buat para pengguna Android,,,saya juga pakai android,namun hanya membersihkan saja dengan clean master,yang lainya masih terlewatkan..ok terimakasih mbak untuk tipsnya,,,

    BalasHapus