Cara Mendapatkan Uang Dari Internet Dengan Blog Gratisan

Cara Mendapatkan Uang Dari Internet Dengan Blog Gratisan. Setelah saya memposting artikel sebelumnya yaitu cara memulai bisnis online yang benar bagi seorang pemula rasanya masih kurang puas untuk memberikan sedikit penjelasan kepada para pemula seperti saya. Saya yakin seorang pemula sangat banyak membutuhkan informasi tentang bagaimana cara melakukan bisnis online. Hal itu juga saya rasakan, karena saya sendiri seorang pemula yang belajar bisnis online secara otodidak, jadi sangat perlu untuk menyerap banyak informasi tentang cara melakukan bisnis online yang baik dan tearah.

Cara mendapatkan uang lewat internet sangat banyak dan bisa dengan berbagai media. Tapi yang paling banyak digunakan untuk mendapatkan uang dari internet adalah dengan media blog. Blog sendiri bisa dibuat secara cuma-cuma alias gratis. Artinya anda tidak perlu untuk membayar hosting dan domain, yang perlu anda sediakan hanay konektifitas internet untuk membuat blog gratisan tersebut.

Di internet banyak sekali layanan gratis untuk membuat blog. Tapi yang populer adalah blogspot atau blogger dan wordpress. Dari kedua platform ini memiliki kelebihan dan kekurangan  masing-masing. Misal wordpress yang konon katanya lebih mudah dalam hal optimasi karena sudah disediakan banyak plusi SEO, sehingga blog yang dibuat bisa lebih SEO friendly. Tapi di sini saya tidak akan membahas perbedaan dari kedua platform blog ini. Silakan anda pilih yang anda suka dan paling anda kuasai. Kalau saya sendiri sejak mengenal blog dan pertama kali membuat blog adalah dengan blogger atau blogspot, jadi sampai sekarang masih tetap setiap dengan blogspot. Hehehe.....

Ini dari pembahasa ini bagaimana cara mendapatkan uang dari internet dengan blog gratisan. Ya, hanya dengan blog gratisan yang dibuat di blogger atau wordpress anda bisa menghasilkan uang dari internet.

Hal pertama yang harus anda lakukan tentu adalah membuat blog baik di blogger maupun wordpress. Namun sebelum anda membuat blog sebaiknya anda analisa dulu kemampuan anda untuk menulis di bidang apa. Sebab dengan menjadi pemilik sebuah blog itu artinya anda siap untuk menjadi seorang penulis online. Karena blog yang anda buat harus diiisi dengan artikel-artikel berkualitas dan bermanfaat. Isi atau konten dari blog andalah nantinya yang akan menjadi magnet uang agar mengalir ke rekening atau ke dompet anda.

Hal kedua adalah menentukan bisnis online macam apa yang ingin anda jalankan. Ada banyak sekali macam bisnis online di internet. Sebagai contoh anda akan menjadi seorang affiliater dari sebuah produk maka anda harus menguasai informasi tentang dari produk yang akan anda promosikan. Maka tema dan konten blog anda tidak boleh jauh-jauh dari produk yang anda promosikan. 

Begitupun juga ketika anda akan mengikuti PPC Indonesia KlikSaya, maka anda harus mencermati iklan yang sering keluar dari PPC ini. Untuk saat ini iklan yang sering keluar dari PPC KlikSaya tidak jauh-jauh dari obat pelangsing, maka kalau anda inging fokus pada bisnis PPC KlikSaya degan hasil yang optmal buatlah blog dengan tema dan konten kesehatan dan wanita. 

Lain halnya kalau anda mengikuti PPC Google Adsense, karena iklan yang ditayangkan sangat beragam dan menyesuaikan dengan konten yang ditulis maka anda harus banyak melakukan riset. Saya sendiri masing sangat baru dan belum menguasai betul tentang bagaimana cara optimasi google adsense, jadi sagat belum layak untuk share tentang google adsense kepada anda.

Hal ketiga adalah optimasi blog anda. Optimasi blog dibagi menjadi dua bagian yaitu optimasi on page dan optimasi of page.

Optimasi on page adalah melakukan optimasi blog dari dalam blog itu sendiri, yaitu dengan memilih templet yang SEO friendly dan mengisinya dengan konten atau artikel yang SEO friendly juga. Mengenai templet SEO friendly, ada banyak sekali para master desainer tempet blog yang dengan suka cita memberikan tempet blog SEO friendly hasil karyanya secara Cuma-Cuma. Asal anda mau browsing di google dengan kata kunci templet blogger SEO friendly maka disitu akan banyak anda temukan templet blog yang diklaim SEO friendly. Ada baiknya kalau anda juga mempelajari meskipun sedikit tentang pengkodean templet blog.

Optimasi of page adalah optimasi blog dari luar. Yaitu dengan memberikan backlink kepada blog yang anda bangun. Backlink adalah url yang megarah kepada blog anda, ini layaknya sebuah suporter atau pendukung yang bisa membuat blog anda lebih populer di mesin pencari. Dengan demikian maka blog anda akan mendapatkan traffic atau pengunjung dari berbagai arah.

Hal keempat adalah lakukan konversi traffic menjadi uang. Inilah gol yang ingin anda capai, yaitu mendapatkan uang dari internet dengan blog gratisan. Tentu saja setelah anda mendapatkan traffic melimpah untuk blog anda maka langkah selanjutkan adalh menjadkan trffic tersebut bernilai uang. Tentu saja itu disesuaikan dengan rencana anda semula. Kalau rencana semula ingin mempromosikan produk affiliasi maka pasanglah baner dari produk yang ingin anda promosikan, sedangkan kalau anda ingin mendapatkan uang dari PPC maka anda harus mendaftar sebagai memberi dari bisnis PPC dan memasang iklan PPC tersebut di blog anda.

Demikian cara mendapatkan uang dari internet dengan blog gratian yang bisa anda lakukan. Cara ini adalah cara untuk para pemula karena memang ditulis oleh seorang pemula. Jadi, jangan berharap anda akan mendapatkan sesuatu yang heboh dan bombastis di sini, saya tidak bisa mengajari anda untuk cepat kaya dari internet ataupun cara mudah mendapatkan uang melimpah dari internet.

0 Response to "Cara Mendapatkan Uang Dari Internet Dengan Blog Gratisan"

Posting Komentar