Cara Memulai Bisnis Online Yang Benar Bagi Seorang Pemula

Cara Memulai Bisnis Online Yang Benar Bagi Seorang Pemula adalah panduan dasar untuk melakukan bisnis online secara benar dan terarah. Bisnis online kian hari kian populer dan manarik minat banyak orang khususnya kaum muda. Tiak sedikita dari para siswa dan mahasiswa yang memanfaatkan waktu luanya untuk melakukan bisnis online. Hebatnya lagi, ternyata dari bisnis online mereka bisa membiaya sekolah dan kuliah mereka sendiri.

Bagi sebagian orang bisnis online sudah menjadi sesuatu yang biasa dan menjadi andalan dalam mengumpulkan rupiah demi  rupiah dari internet. Namun bagi sebagian lagi bisnis online masih merupakan sesuatu yang ganjil. Adapun ketika mereka tertarik dan ingin memulai bisnis online tidak tahu caranya harus memulai dari mana.

Panduan cara bisnis online yang didapat dari berbagai sumber blog dan forum terkadang justru semakin membuat mereka bingung. Cara memulai bisnis online yang benar bagi seorang pemula tentu harus tahu dulu apa itu bisnis online.

Bisnis online adalah kegiatan ekonomi yang dilakukan secara online yaitu dengan menggunakan media internet. Maka kemudian banyak juga orang yang menyebutnya bisnis internet. Dari istilah bisnis internet inilah kemudian muncul kesalahan penafsiran, yaitu ada orang super awam yang mengira bahwa bisnis internet adalah bisnis jualan internet, binis jualan warnet dan lain sebagainya. Heheh.....

Saya menyebutnya bisnis online sebagai kegiatan ekonomi yang dilakukan secara online untuk memperluas cakupan dari bisnis online itu sendiri. Karena bisni online bukan semata-mata jualan online tapi lebih dari itu. Meskipun tak diapat dipungkiri bahwa bisnis online identik dengan jualan online dan ujung-ujungnya memang bisnis online mengarah pada jualan meskipun tidak selamanya harus jualan produk. Bisa jualan jasa atau jualan media advertising atau iklan.

Cara memulai bisnisonline juga haru didasari denan mindset atau pola pikir yang benar. Anda harus memahami bahwa bisnis online juga sama dengan bisnis ofline, hanya beda konsep dan media saja. Pada proses pelaksanannya sama, memerlukan niat yang kuat, kemaun untuk belajar, kemauan untuk bertinda atau action, ketekunan dan keterampilan. Jadi, kalau ada orang yang mengatakan bahwa bisnis online adalah binis instan cepat kaya dan bisa dilakukan oleh orang bodoh sekalipun, maka itu tidaklah benar. Untuk mengikuti atau bergabung dengan sebuah bisnis online memang tidak memerlukan keterampilan apapun, cukup bisa bukan alat web, mengisi form pendaftaran, membuat dan membuka email maka anda bisa mendaftar dalam sebuah bisnis online. Tapi bagaimana agar bisa mendapatkan omset dari bisnis online yang dilakukan,maka memerlukan proses, ilmu, dan ketekunan.

Cara memulai bisnisonline terbaik adalah dengan cara mengikuti program PPC dan affiliasi. Ini juga yang saya lakukan. Hal tersebut tidak lain adalah untuk meminimalisir resiko. Maklumlah saya kan seorang pemula yang belajar bisnis online secara otodidak, jadi sebisa mungkin untuk meminimalisir resiko. Mengapa saya memilih PPC dan affiliasi?
Karena untuk menjalankan bisnis ini tidak memerlukan modal besar atau bisa juga disebut GRATIS dan tidak harus memiliki produk sendiri.

Untuk mengikut bisnis online PPC cukup dengan modal blog gratisan maka anda sudah bisa bergabung dengan salah satu bisnis PPC yang banyak bertebaran di internet. Sedangkan dengan mengikuti bisnis affiliasi anda bisa belajar menjual produk tanpa harus memiliki produk sendiri. Cukup jual produk orang lain dan ketika ada pembeli yang melakukan pembayaran atas rekomendasi anda maka anda akan mendapatkan sejumlah komisi.

Belajar tanpa henti agar bisa meraih apa yang anda impikan dari bisnis online. Setiap anda melakukan sebuah bisnis tentu yang diharapkan adalah mendapatkan keuntungan. Begitupun juga dengan bisnis online. Yang paling utama harus dipelajari untuk bisa menghasilkan uang dari bisnis online adala internet marketing.

Internet marketing adalah pemasaran via internet. Apapun bisnis anda anda maka internet marketing adalah kunci suksesnya. Meskipun anda hanya mengikuti sebuah program PPC maka anda memerlukan keterampilan internet marketing untuk mempromosikan blog anda agar mendapat kunjungan dari para pengguna internet. Apalagi kalau anda mengikuti affiliasi yang identik dengan menjual, maka ilmu internet marketing mutlak anda kuasai.

0 Response to "Cara Memulai Bisnis Online Yang Benar Bagi Seorang Pemula"

Posting Komentar