Ingin Sukses Bisnis Sewa Gaun Pengantin? Coba Tips Berikut

Ingin Sukses Bisnis Sewa Gaun Pengantin? Coba Tips Berikut ~ Bisnis sewa gaun pengantin adalah bisnis yang memiliki peluang besar untuk sukses. Hal ini karena setiap orang pasti ingin dan akan menikah. Setiap orag ingin pernikahannya menjadi sebuah momen yang berkesan dan tidak akan pernah terlupakan seumur hidup. Karena pada dasarnya manusia ingin pernikahannya adalah pernikahan yang pertama dan terahkir. Jadi, demi mendapatkan momen yang berkesan dan bersejarah mereka rela mengeluarkan uang sebanyak apapun yang penting pernikahannya menjadi pernikahan terindah seumur hidupnya.

Salah satu aspek yang membuat pernikahan menjadi momen indah dan berkesan adalah gaun yang digunakan kedua mempelai. Tidak semua orang tahu cara memilih gaun yang tepat untuk pernikahannya dan tidak semua orang mau membeli gaun pernikahan, karena mereka berpikir baju tersebut hanya dipakai sekali saja jadi akan terasa cuma-cuma mengeluarkan uang banyak untuk membeli gaun pengantin. Maka alternatif yang banyak digunakan oleh para pengantin dan keluarganya adalah menyewa gaun pengantin.

Bagi anda yang ingin mencoba peruntungan dalam dunia bisnis sewa gaun pengantin, anda harus memahami beberapa hal agar bisnis anda mampu bertahan memberikan omset kepada anda.

Tips Sukses Bisnis Sewa Gaun Pengantin

1. Pahami Trend Fashion
Sebagai pebisnis sewa gaun pengantin maka sangat penting bagi anda untuk mengikuti trend fashion yang sedang populer di tengah-tengah masyarakat. Karena tidak sedikit dari masyarakat yang ingin mengenakan gaun yang sesuai dengan trend yang sedang berkembang saat pernikahannya.

2. Perbanyak Koleksi
Semakin banyak koleksi gaun pengantin semakin banyak alternatif pilihan yang bisa diberikan kepada calon pengantin. Selain itu gaun yang digunakan oleh para pengantin akan terasa lebih unik karena kemungkinan sama antara pengantin satu dengan pengatin yang lain dalam satu wilayah akan sebisa mungkin dihindari.

3. Terapkan Strategi Pemasaran
Apapaun usahanya apapun bisnisnya kunci suksesnya adalah pada strategi pemasaran.  Perkenalkan binis sewa gaun pengantin anda melali media-media iklan yang umum digunakan seperti surat kabar, pamplet, poster spanduk, selebaran atau bisa jua pasang iklan di radio lokal. Kalau memungkinkan pasang iklan di televisi akan lebih dahsyat efeknya terhadap bisnis anda. Untuk lebih memikat para calon pengantin untuk menggunakan gaun pengantin anda, berikan nilai plus kepada mereka. Misal berikan bonus gratis satu gaun pengantin atau gratisan yang lainnya yang masih mungkin bisa anda berikan.

4. Kerjasama
Untuk lebih mempercepat bisnis anda berkembang pesat saran saya lakukan kerjasama dengan para pelaku bisnis lainnya yang masih berhubungan dengan pernikahan. Misal anda bekerjasama dengan IO (Iven Organizer), kerjasama dengan tukang rias pengantin atau anda sendirilah yang menjadi perias pengantinnya, kerjasama dengan MC, dan kerjasama dengan tukang foto. Kalau memungkinkan jadikan semua jasa tersebut menjadi satu paket dengan satu harga sehingga aka terkesa lebih ekonomis dan tidak membuat repot calon pengantin dan keluarganya.

Nah itulah tips sukses bisnis sewa gaun pengantin yang bisa anda terapkan. Bagi para pemula, selain menerapkan tips-tips di atas juga jangan pernah sungkan untuk melakukan studi banding atau tukar pengalaman dengan mereka yang sudah malang melintang dalam dunia bisnis pernikahan.

0 Response to "Ingin Sukses Bisnis Sewa Gaun Pengantin? Coba Tips Berikut"

Posting Komentar