Cara Cerdas Menghemat Kuota Internet Pada Android

Cara Cerdas Menghemat Kuota Internet Pada Android ~ Siapa yang tidak tahu dengan internet? Saat ini internet sangat mudah diakses. Hal karena didukung dengan perangkat device untuk mengakses internet kian beragam. Kalau dulu akses internet hanya bisa melalui komputer dan laptop, tapi kini bisa menggunakan tablet ataupun smartphone.

Selain itu berbagai macam sistem oprerasi dan aplikasi juga turut meramakan dunia internet. Seperti ada Line, Whatsapp, BBM for androi dan banyak aplikasi seru lainnnya. Hal ini menjadikan pengguna internet di Indonesia terus meningkat setiap tahunnya. Berbagi operator seluler juga mendukung perkembangan ini dengan menerbitkan berbagai paket data internet. Ada yang paket unlimited ada juga yang menggunaka paket kuota.

Kalau menggunakan paket data unlimited tentu tidak khawatir akan kehabisan budget, tapi bagaimana kalau anda menggunakan peket data kuota. Seperti kita tahu bahwa kebanyakan oprator selular kebanyak menggunakan paket kuota. Nah, untuk itu perlu cara cerdas untuk menghemat paket kuota internet anda. Bagaimana caranya?

Inilah 5 Cara Cerdas Menghemat Kuota Internet


  1. Matikan paket data atau koneksi internet saat tdak digunakan
    Misal saat tidur matikan saja koneksi internet, intinya pada saat tidak dibutuhkan matikan saja
  2. Jika pada area hotspot, gunakan hotspot untuk koneksi internet
    Misal anda sedang berada pada gedung atau wilayah yang ada koneksi hotspotnya, sara saya untuk menghemat kuota internet anda matikan koneksi internet anda dan matifkan wifi anda untuk bisa mengakses internet via hotspot
  3. Gunaka browser Opera Mini
    Menurut informasi, Opera Mini merupakan aplikasi browser internet yang mampu mengkompres data internet sehingga bisa menjadi lebih ringan saat diunduh atau saat load halaman situs. Sebagai bukti anda bisa membandingkan kecepatan mengakses facebook ketika menggunakan aplikasi facebook dengan menggunakan opera mini. Pasti akan lebih cepat menggunakan opera mini
  4. Matikan fitur load image
    Kita tahu bahwa banyak situs yang mengandung image atau gambar. Padahal image atau gambar merupakan konten yang paling banyak memakan kuota internet. Maka sangat bijak kalau anda mematikan load image pada browser internet anda.
  5. Pasang Fitur Block Iklan
    Iklan merupakan konten pihak kedua yang ada pada suatu halaman situs. Terkadang ini juga mengandung gambar dan flash. Jelas ini sangat memakan kuota dan membuat laman yang dibuka menjadi lambat. Maka pasanglah plugin ads block pada browser internet anda.
Nah itulah cara cerdas menghemat kuota internet pada android yang bisa anda lakukan. Dengan menrapkan tips-tips menghemat kuota internet di atas, maka kuota internet anda akan lebih berumur panjang.