Contoh Usaha Rumahan Untuk Pensiunan Agar Mendapatkan Uang Tambahan

Contoh Usaha Rumahan Untuk Pensiunan Agar Mendapatkan Uang Tambahan ~ Bagi sebagian orang pensiun mungkin merupakan hal yang menyenangkan. Mengapa demikian? Karena meskipun tidak kerja, mereka tetap mendapatkan gaji dari pemerintah. Tapi bagi mereka pribadi aktiv, pensiun justru sesuatu yang membosankan bahkan bisa memberikan tekanan batin yang sangat luar biasa. Selain itu, gaji pensiun dari pemerintah juga mungkin kurang memenuhi harapan.

Nah bagi anda para pensiunan yang ingin tetap aktif dan menghasilkan uang tambahan, maka anda bisa menjalankan usaha rumahan. Banyak orang yang akhirnya enjoy dengan usaha rumahan mereka, karena bisa mengatur waktu dan target penghasilan sendiri. Mereka tidak terikat oleh aturan dinas dan tekanan atasan. Hmmm..... bagi anda pensiunan tentu ini akan lebih menyenangkan, selain anda mendapatkan uang pensiunan secara rutin anda juga mendapatkan penghasilan tambahan dari usaha rumahan anda.

Lalu usaha rumahan apa yang cocok bagi orang-orang yang memasuki usia pensiun. Seperti kita ketahui bahwa usia pensiun bukan lagi usia muda yang masih memiliki tenaga kuat dan fisik yang fit. Untu itu jika anda memilih untuk menjalankan usaha rumahan maka harus disesuaikan dengan kemampuan anda dan juga dengan hobi anda.

Melalui artikel ini saya akan share beberapa contoh usaha rumahan untuk pensiunan. Jika usaha rumahan ini dijalankan secara serius maka bisa memberikan penghasilan tambahan bahkan akhirnya anda juga memiliki pasiv income.

5 Contoh Usaha Rumaha Bisa Mendatangkan Pasiv Income

1. Usaha Kos-Kosan

Usaha kos-kosan sangat cocok bagi anda yang mamasuki usia pensiun. Apalagi kalau saat ini anda sudah memiliki lahan untuk membangun rumah kos-kosan. Memang untuk menjalankan usaha ini membutuhkan modal besar, tapi saya yakin jika anda seorang pensiunan maka anda akan sangat mudah untuk mendapatkan modal. Misal dengan meminjam ke bank dan menjadikan SK pensiun anda sebagai agunan.

Mengapa usaha kos-kosan sangat cocok dan bisa mendatangkan pasiv income? Karena saat ini banyak sekali orang yang membutuhkan tempat tinggal tapi tidak semua dari mereka bernasib mujur memiliki tempat dan rumah. Akhirnya sebagai pilihan terakhir mereka akan memilih kos-kosan sebagai tempat tinggal. Apalagi kalau anda tinggal di lingkungan atau komplek sekolah dan perguruan tinggi maka rumah kos-kosan merupakan hal yang sangat banyak dicari. Kalau rumah kos-kosan sudah jadi, maka yang perlu anda lakukan hanya menerima orang untuk tinggal di rumah kos anda dan setiap bulan tinggal menerima uang sewa kos tersebut. Hmmm... enak kan???

2. Usaha Rental

Usaha rental atau penyewaan juga sangat cocok bagi anda para pensiunan untuk mendapatkan penghasilan tambahan dari usaha rumahan. Misl saat ini anda memiliki mobil yang sering nganggur, maka lebih baik anda jadikan sebagai modal awal membuka usaha rental mobil. Usaha rental juga tidak terbatas pada sewa kendaraan saja, anda juga bisa menyewakan tratag, sound system, dan alat-alat katering untuk hajatan. Agar meringankan tenaga anda, maka rekrut saja orang untuk menjalankan atau membantu usaha anda.

3. Usaha Warung Makan

Saat ini orang Indonesia sudah semakin sibuk dengan pekerjaannya. Banyak diantara mereka yang tidak sempat memasak di rumah. Maka pilihan yang paling mudah bagi mereka adalah makan atau membeli makanan di rumah makan. Usaha ini merupakan usaha yang tidak akan ada matinya. Apalagi kalau masakan anda sudah cocok dilidah pembeli, maka mereka akan menjadi pelanggan setia anda. Tapi sayang untuk menjalankan usaha rumahan ini tidak mungkin dijalankan oleh satu orang (anda saja), maka anda bisa merekrut beberapa orang (para ahli masakan) untuk menjalankan usaha. Anda cukup menjadi manger saja dari usha rumahan anda ini.

4. Usaha Refill Air Mineral

Air menjadi barang yang yang semakin mahal dan laris. Kini banyak orang yang lebih memilih membeli air mineral isi ulang daripada harus merebus air sendiri di rumah. Selain karena harus nunggu lama juga dianggap boros gas untuk memasak. Di kota-kota kecil saja, banyak penduduk yang sudah menggantungkan kebutuhan air minumnya kepada para pengusaha refil air mineral. Nah anda bisa melirik usaha ini untuk dijalankan sebagai usaha rumahan di rumah anda sendiri.

5. Usaha Jual Pulsa

Pulsa!!! Kini pulsa juga sudah menjadi kebutuhan pokok manusia. Orang mungkin bisa berhenti makan untuk beberapa jam, tapi tidak bisa hidup tanpa pulsa meskin hanya untuk satu jam saja (lebay gak sih, hehehe.....). Bagaimana tidak, sekarang setiap menit manusia selalu menggenggam gadget yang selalu terhubung ke internet dan berkirim pesan serta telepon ke teman, sahabat dan keluarga yang ada ditempat jauh. Untuk aktifitas itu semua maka membutuhkan pulsa. Jika di tempat atau komplek anda belum ada counter pulsa, maka ini bisa menjadi pilihan usaha rumahan yang akan mendatangkan penghasilan tambahan untuk anda.

Nah itulah 5 contoh usaha rumahan untuk pensiunan agar mendapatkan uang tambahan. Semoga informasi ini bisa menginspirasi anda yang mungkin di tahun ini memasuki usia pensiun atau juga bagi anda yang sudah lama pensiun tapi masih bingung mau usaha apa. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Contoh Usaha Rumahan Untuk Pensiunan Agar Mendapatkan Uang Tambahan"

Posting Komentar