7 Tempat Wisata Alam Terindah di Bandung Yang Wajib Dikunjungi

7 Tempat Wisata Alam Terindah di Bandung Yang Wajib Dikunjungi |  Indonesia memiliki banyak obyek wisata yang berkelas bahkan terkenal hingga ke seluruh penjuru dunia. Contoh candi borobudur dan pulau bali, dua obyek wisata ini sudah populer di mata dunia. Pada masa libur panjang ini, mungkin anda sudah merencenakan untuk berwisata di dalam negeri saja. Nah, salah satu kota yang bisa menjadi destinasi wisata adalah kota Bandung.

Bandung memiliki banyak obyek wisata baik yang sudah populer maupun belum, baik obyek wisata alam maupun buatan. Obyek wisata alami yang ada di kota Bandung terbilang sangat indah dan mempesona. Dalam artikel ini saya rekomendasikan 7 tempat wisata alam paling indah di kota Bandung yang bisa menjadi destinasi wisata anda.

1. Kebun Bunga Cihideung

Bagi anda yang ingin menyegarkan mata dengan pemandang warna-warni bunga, maka Taman Bunga Cihideung bisa menjadi pilihan untuk mehabiskan masa libur anda. Ada banyak jenis bunga dengan warna-warni indah dikembangkan di sana, mulai dari bunga krisan, mawar, gladiol, aster, hingga pohon buah jeruk kimkit.
Para penggemar tanaman bunga wajib datang ke Kebun Bunga Cihideung
Kebun Bunga Cihideung via eleva.co

Taman bunga yang sangat indah ini terletak di Bandung barat tepatnya di kampung Cihideung, kecamatan Parompong, Desa lembang, Kabupaten Bandung terdapat sebuah desa yang bernama desa Cihideung dimana di sana terdapat taman bunga yang sangat indah selain itu pula daerah lembang sangat terkenal dengan pemandangan alamnya yang sangat indah juga udara yang terdapat di sana sangat sejuk beda sekali dengan udara yang terdapat di pusat Kota Bandung yang super panas, taman bunga Cihideung ini sering di padati oleh para pengunjung yang mayoritasnya seorang pegawai yang sibuk karena taman bunga ini sangat cocok sekali untuk menghilangkan penat setelah kita 1 minggu di sibukan dengan pekerjaan.

 

2. Kawah Putih Ciwidey

Kawah Putih Ciwidey
Kawah Putih via AnekaWisata

Kawah putih yang sangat indah ini terletak di Ciwidey, sekitar 50 KM di selatan Bandung, Kawah Putih Ciwidey adalah salah satu tempat wisata di Bandung yang paling populer, terutama di kalangan pecinta wisata alam. Kawah Putih Ciwidey, sesuai dengan namanya adalah sebuah kawah vulkanik dengan tanah yang bewarna putih. Warna putih ini karena terdapat kandungan belerang pada tanahnya. Keunikan utama dari kawah putih adalah airnya yang selalu berubah warna.

3. Gunung Tangkuban Perahu

Gunung Tangkuban Perahu
Gunung Tangkuban Perahu via www.anekawisata.com


20 KM di utara kota Bandung ada sebuah obyek wisata alam yang sangat indah yaitu Gunung Tangkuban Perahu. Gunung tangkuban perahu tidak hanya populer sebagai obyek wisata tapi juga dalam cerita rakyat Jawa Barat Sangkuriang. Terletak di Lembang obyek wisata alam ini menjadi destinasi wisata yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Disebut gungung tangkuban perahu karena bentuknya mirip dengan perahu yang terbalik. Konon katanya, gungung tersebut berasal dari perahu yang dibuat oleh Sangkuriang untuk mendapatkan cinta dari Dayang Sumbi (Ibunya sendiri) yang kemudian ditendang karena cintanya ditolak karena Dayang Sumbi tahu Sangkuriang adalah anak kandungnya.

4. Curug Dago

Curug Dago
Curug Dago via www.anekawisata.com

Curug Dago adalah sebuah air terjun yang terletak di Kecamatan Coblong, Dago, Bandung. Air terjun Curug Dago memang tidak terlalu tinggi, hanya sekitar 10 meter tingginya, namun air terjun tersembunyi ini sangatlah indah dan menarik untuk dilihat. Curug Dago tidak terlalu terkenal di telinga wisatawan, namun tidak ada salahnya mencoba datang ke Curug Dago.

5. Danau Situ Patenggang

Danau Situ Patenggang
Danau Situ Patenggang www.anekawisata.com


Mungkin anda ingin menyejukkan jiw anda dengan air tawar yang jernih dan melimpah. Maka danau adalah tempat yang tepat untuk dikunjungi. Di Bandung ada sebuah danau yang sudah populer bahkan menjadi sebuah judul lagu yaitu Danau Situ Patenggang. Tempat wisata alam indah ini berlokasi tidak jauh dari Kawah Putih Ciwidey, Bandung Selatan. Hanya berjarak sekitar 7 KM dari tempat wisata Kawah Putih. Pemandangannya yang indah dan eksotik, sangat pantas layak menjadi destinasi wisata anda. Ada banyak wahana yang bisa anda nikmati, tidak hanya melihat-keindahan Situ Patenggang, anda juga bisa bermain perahu air.

6. Air Panas Ciater

Air Panas Ciater
Air Panas Ciater via www.anekawisata.com


Air Panas Ciater adalah salah satu tempat wisata di Bandung yang paling ramai dikunjungi wisatawan karena selain berfungsi sebagai sarana rekreasi, Air Panas Ciater juga mempunyai pengaruh kesehatan bagi anda. Terletak sekitar 30 KM di utara kota Bandung, sumber Air Panas Ciater berasal dari sebuah kawah aktif di Gunung Tangkuban Perahu. Berendam di air belerang Ciater sangat cocok bagi anda yang ingin beristirahat sejenak.

7. Kebun Binatang Bandung

Kebun Binatang Bandung
Kebun Binatang Bandung


Inilah obeyk wisata yang mengkombinasikan antara alam dan penghuninya yaitu para binatang. Selain bisa menikmat keindahan alam anda bisa melihat dan menambah wawasan tentang binatang-binatang langka di Indonesia. Kebun Binatang Bandung ini berlokasi dekat dengan ITB. Anak-anak biasanya sanga suka melihat berbagai jenis binatang, maka di masa libur panjang ini sangat cocok jika anda mengajak putra-putri anda berlibur ke kebun binatang Bandung.

0 Response to "7 Tempat Wisata Alam Terindah di Bandung Yang Wajib Dikunjungi"

Posting Komentar