-->

Kunci Sukses Hidup Terbaru 2014



Kunci Sukses Hidup Terbaru 2014 ~ Tepat pukul 22.32 WIB saya memulai menulis artikel ini. Artinya 1 jam 28 menit lagi saya akan meninggalkan tahun 2013 dan memasuki pintu gerbang tahun 2014. Suara orang hilir mudik di depan rumah terdengar bebarengan dengan suara dar der dor kembang api di atas mengudara dan menggelegar. Sementara di depan saya ada dua media yang mengisi indera penglihatan dan pendengaran saya. Halaman blogger ini dan tayangan tabligh akbar di Indosiar mengisi ruangan rumah saya yang sangat sederhana.

Kunci sukses di tahun 2014 ini bukan karena saya sudah sukses di tahun 2013, tapi justru karena saya merasa belum sukses, belum bisa mencapai semua harapan-harapan yang saya tanamkan di tahun 2012. Ya, ternyata harapan itu belum bisa saya raih di tahun 2013. Sukses di tahun 2014 merupakan doa dan pengharapan saya. Maka saya mencoba merefleksi diri dan mencari formula sukses di tahun 2014.

Seperti apa formula sukses tahun 2014? Hal yang paling utama agar di tahun 2014 lebih baik dari tahun 2013 ini tentu kita harus melakukan evaluasi apa saja yang sudah kita lakukan di tahun 2013. Pada saat dahulu saya memasuki tahun 2013 maka saya memiliki target utama apa saja yang harus dicapai di tahun 2013 tersebut, kemudian saya evaluasi apakah hal tersebut sudah tercapai atau belum. Kalau sudah, apa yang membuat hal tersebut bisa tercapai, kalau belum apa yang menyebabkan terhambatnya hal tersebut.

Nah dari situ saya bisa mengambil pelajaran berharga. Jadi agar kita bisa sukses di tahun 2014 inilah yang bisa kita lakukan.

Formula Sukses Tahun 2014
1. Tentukan target
Buatlah daftar prioritas yang ingin dicapai di tahun 2014. Tidak usah banyak-banyak dan muluk-muluk. Misal, kalau yang belum punya rumah dan masih tinggal di pondok mertua mungkin target utama adalah memiliki tempat tinggal sendiri. Kalau sekiranya belum bisa membangun rumah sendiri paling tidak di tahun 2014 harus sudah memiliki tempat tinggal sendiri paling tidak tinggal di kontrakan.

Kalau anda yang sedang menjalankan atau baru memulai bisnis online, maka anda bisa menentukan target misal bisa menghasilkan uang 100.000 di bulan pertama pada tahun 2014. Ya, target tidak usah muluk-muluk yang penting ada target yang ingin dicapai agar perjalanan hidup lebih terarah.

2. Buat Perencanaan
Untuk mencapai sebuah tujuan tentu harus melalui sebuah proses. Nah, buar perencanaan agar tindakan kita lebih terarah dan fokus pada tujuan.

3. Cari Dukungan
Terkadang untuk mencapai sesuatu kita tidak bisa melakukanya sendiri, maka ktia harus mencari bantuan dan dukungan dari orang-orang terdekat kita. Paling tidak mintalah dukungan spirit misal minta nasihat, minta doa sukur-sukur ada yang memberi dukungan dalam bentuk materi untuk menunjang lebih cepatnya mencapai terget.

4. Bertindak
Menentukan target, perencanaan, dukungan tidak akan ada artinya sama sekali tanpa adanya action dari kita. Maka hal terpenting adalah kita harus bangkit, bergerak untuk berusaha menapai tujuan atau target kita.

5. Berdoa
Target sudah ada, perencanaan sudah matang, dukungan sudah penuh, usaha sudah maksimal, maka yang terakhir adalah berdoa. Usaha tanpa doa maka tidak akan beroleh keberkahan. Usaha tanpa dibarengi doa maka itu adalah sebuah kesombongan. Jadi, silakan berdoa dengan sungguh-sungguh meminta kepada Alloh SWT agar apa yang telah diusahakan bisa berhasil.

Nah demikian kunci sukses hidup terbaru tahun 2014 yang saya ramu dalam formula sukses tahun 2014. Tentu ini bukan sebuah pelajaran berharga bagi anda, tapi hanya tulisan sederhana untuk menginspirasi dan meotivasi diri saya sendiri. Pukul 23.01 tulisan ini saya publish, saya ucapkan selamat tahun baru 2014 untuk anda yang membaca tulisan ini. Semoga apa yang menjadi harapan anda di tahun 2014 bisa tercapai dan apa yang belum tercapai atau mengalami kegagalan di tahun 2013, di tahun 2014 nanti bisa diperbaiki dan bisa menjadi sukses. Amin