Cara Mengoptimalkan Penghasilan Dari Affiliasi



Cara Mengoptimalkan Penghasilan Dari Affiliasi ~ Setelah diselingi dua artikel Cara Merawat Kamera Digital SLR dan Ketika Gadget Merambah ke Dunia Mahasiswa, sekarang akan saya lanjutkan bahasan tentang dunia affiliasi. Saya menganggap bahwa anda saat ini yang sedang membaca artikel ini adalah orang yang sudah mendadftar di sebuah bisnis affiliasi tapi masih bingung bagaimana cara benar-benar bisa menghasilkan uang dari bisnis affiliasi tersebut. Bagi anda yang sudah profesional di bidang affiliasi silakan share aja ilmu dan pengalaman anda melalui komentar di bawah. Oke......

Agar bisa menghasilkan uang dari bisnis affiliasi kuncinya adalah promosi. Ya, bisnis affiliasi tanpa promosi sangat tidak mungkin untuk mendapatkan hasil. Apa yang anda promosikan? Tentunya adalah URL affiliasi anda.

Eit, ngomong-ngomong masih ada yang bingung gak apa itu URL affiliasi? URL affiliasi adalah alamat web affiliasi/ alamat web duplikat yang akan mengarah pada web affiliasi yang anda ikuti. Misal anda mengikuti web affiliasi www.termos.com maka anda akan mendapatkan URL www.termos.com/?id=anda atau URL lainnya tergantung masing-masing web. Nah URL yang mengandung nama/ID anda itulah yang harus dipormosikan.

Promosi URL affliasi bisa melalui apa saja. Bisa sebar link via facebook, twitter, googleplus, blog dan lain sebagainya.

Untuk mengoptimalkan penghasilan dari affiliasi saran saya anda harus memiliki blog sendiri yang kontennya terkait dengan affiliasi yang anda tawarkan. Misal anda mengikuti  affiliasi dengan produk herbal, maka anda harus membuat blog dengan konten tentang herbal, dunia kesehatan atau apapun itu yang penting masih ada kaitannya dengan produk yang anda tawarkan.

Setelah anda memiliki blog dengan konten yang sesuai dan memiliki kunjungan yang lumayan, maka silakan anda pasang baner yang mengarah pada web affiliasi anda. Semakin banyak orang yang mencari dan menemukan blog anda dengan konten yang sama dengan affiliasi anda, maka semakin besar peluang anda untuk bisa menjual produk affiliasi anda. Itu artinya semakin besar juga penghasilan anda dari bisnis affiliasi.

Disqus Comments