-->

Penghemat BBM Solusi Terbaik Untuk Mengatasi Kesulitan Akibat BBM Naik

penghemat bbm


Penghemat BBM Solusi Terbaik Untuk Mengatasi Kesulitan Akibat BBM Naik ~ Harga BBM sudah naik. Mau gemana lagi, pemerintah sudah memutuskan menaikan harga BBM. Efek dari naiknya harga BBM semua harga bahan kebutuhan pokok juga ikut melonjak naik. Bagi para karyawan dan tenaga honorer yang berangkat kerja menggunakan sepeda motor, naiknya harga BBM mulai dirasakan memberatkan. Mereka harus sebisa mungkin mensiasati hidup dengan honor sangat kecil antara 300 ribu sampai dengan 500 ribu untuk membiayai hidup.

Salah satu usaha yang bisa dilakukan mungkin adalah menekan pengeluaran biaya untuk membeli BBM. Tentu yang paling efektif adalah dengan tidak menggunakan kendaraan bermotor untuk bepergian. Tapi apakah harus jalan kaki untuk menuju tempa kerja yang jaraknya sangat jauh. Haduh.... kerja aja belum tenaga sudah habis terkuras.

Penghemat BBM adalah sebuah alat yang mungkin bisa menekan biaya pengeluaran untuk membeli BBM tanpa harus jalan kaki untuk bepergian. Namun jangan tanya saya jenis penghemat BBM apa yang paling cocok, saya sendiri belum membeli apalagi menggunakan. Hanya berbekal rasa penasaran saya mencoba googling dengan kata kunci penghemat BBM dan ternyata banyak yang jualan alat penghemat BBM ini. Bahkan ada yang kreatif menciptakan penghemat BBM sendiri.
Hasil Pencarian Keyword Penghemat BBM
Hasil Pencarian Keyword Penghemat BBM

Ya, hidup dengan kesulitan akibat harga-harga naik namun penghasilan tidak kunjung naik memang harus kreatif. Kreatif dalam menciptakan sebuah karya yang bermanfaat ataupun kreatif dalam memanage keuangan.

Dalam postingan sebelumnya saya sudah sedikit membahas tentang bagaimana cara mensiasati hidup yang serba sulit dengan akibat kenaikan harga BBM. Silakan anda baca artikel saya Harga BBM Naik, Inilah Yang Harus Dilakukan Oleh Rakyat Kecil. Mungkin dari tulisan tersebut ada sedikit manfaat atau bisa memunculkan isnpirasi bagi anda.

Semoga kenaikan harga BBM tidak membuat kita para rakyat kecil berpenghasilan kecil tidak menjadi kecil di mata Tuhan. Kita harus tetap tabah dan memohon pertolongan Tuhan. Kita harus yakin bahwa Tuhan maha kaya dan maha memberi, Dialah yang akan mencukup hamba-Nya yang bertakwa dengan jalan yang tidak pernah diduga-duga.