-->

Tips Dari Syafii Antonio, Kiat Sukses Mencapai Cita-Cita Dengan 4D

Tips Dari Syafii Antonio, Kiat Sukses Mencapai Cita-Cita Dengan 4D ~ Tips sukses dari Syafii Antonio yang merupakan ikon ekonomi syariah Indonesia. Beliau merupakan ahli perbankkan dan ekonomi Islam di Indonesa dengan nama lengkap Dr Muhammad Syafii Antonio, Mec (Nio Gwan Chung).

Sukses adalah sebuah keniscayaan dan setiap orang berhak untuk sukses, namun pada kenyataannya tidak semua orang bisa meraih sukses mencapai apa yang diinginkannya. Untuk itu maka anda, saya kita semua yang membaca artikel ini sangat perlu untuk terus belajar dengan menyerap informasi dan motivasi dari berbagai sumber. Motivasi terbaik adalah dari mereka yang memang sudah menjalani hidup dengan proses panjang untuk mencapai puncak kesuksesan dan sekarang sudah berada di puncak sukses tersebut. Karena dengan melihat proses kehidupannya saja, maka sudah bisa memberikan motivasi dan banyak inspirasi bagi kita.

Syafii Antonio adalah salah satu orang sukses di Indonesia dengan sistem ekonomi Islami yang dikembangkannya. Bank-bank syariah yang kini bertebaran di Indonesia merupakan buah dari sistem ekonomi Islami yang dikembangkannya. Sebagai orang yang sudah sukses, tdak segan-segan beliau juga menularkan ilmu dan pemikirannya untuk semua orang yang mau belajar.

Untuk mencapai suksesnya sekarang, dia memiliki 4 tips yang saya yakin juga bisa ditiru oleh kita semua. 4 Tips sukses tersebut terangkum dalam Tips Sukses Mencapai Cita-Cita Dengan 4D.

Apapun cita-cita anda dan saya, sepanjag cita-cita tersebut merupakan cita-cita yang baik dan mulia makan sangat perlu untuk diupayakan agar bisa terwujud. Maka untuk mewujudkan cita-cita tersbut inilah Tips Dari Syafii Antonio, Kiat Sukses Mencapai Cita-Cita Dengan 4D.

1. DREAM
"D" yang pertama adalah dream atau mimpi atau  cita-cita. Ini adalah pondasi utama, siapaun anda harus memiliki cita-cita yang harus dicapai. Akan lebih baik lagi kalau cita-cita tersebut lebih spesifik atau tidak bersifat umum. Karena dengan demikian akan lebih mudah dalam memilih jalan untuk mencapainya. Maka itu bermimpilah, tapi jangan menjadi pemimpi. Artinya harus memiliki mimpi namun bukan mimpi yang ngelantur dan mustahil untuk diwujudkan.

2. DETERMINATION
"D" yang kedua adalah determination atau keteguhan hati atau ambisi positif untuk mewujudkan mimpi menjadi nyata. Mimpi saja tidak cukup tanpa dibarengi dengan keteguhan hati untuk mewujudkannya.

3. DAY BY DAY
Nah, dari "D" yang kedua maka akan menghasilkan "D" yang ketiga yaitu Day by Day. Artinya, dari keteguhan hati atau ambisi positif tersebut akan membuah gerak tubuh untuk terus berikhtiar. Bekerja setiap hari dengan cermat dan terukur.

4. DOA
Sebagai manusia beragama, sebagai manusia ber-Tuhan sangat penting untuk menyandarkan segala sesuatu pada kuasa Tuhan. Memiliki tujuan, keteguhan hati dan usaha adalah kewajiban kita sebagai manusia, namun hasil adalah hak prerogatif Tuhan. Dengan menyandarkan hasil pada kuasa Tuhan maka ketika hasil yang dicapai tidak atau belum sesuai dengan target, maka tidak akan merasakan kecewa yang mendalam bahkan mengakibatkan keputus asaan, tapi akan terus semangat dan terbangkitkan lagi untuk terus berusaha.

Nah, itulah Tips Sukses Syafii Antonio, Kiat Sukses Mencapai Cita-Cita Dengan 4D yang saya uraikan dengan kemampuan tata bahasa saya yang sangat minim. Tapi saya percaya, anda akan mendapatkan motivasi dari tulisan ini bukan karena tata bahasnya, melainkan karena memag hati anda memiliki jiwa juang yang tinggi.