-->

Cara Mendapatkan Uang Dari Internet Dengan Jualan Space Iklan

Cara Mendapatkan Uang Dari Internet Dengan Jualan Space Iklan ~ Memiliki blog sama saja dengan memiliki sebuah perusahaan media informasi seperti surat kabar dan majalah. Cuma bedanya blog dikelola secara online dan membacanya juga secara online. Selain itu untuk memiliki sebuah blog tidak serumit untuk memiliki sebuah perusahaan media informasi seperti surat kabar atau majalah yang membutuhkan modal besar dan perijinan. Untuk memiliki sebuah blog hanya cukup dengan modal koneksi internet dan tidak perlu perijinan dari departemen apapun.

Hebatnya lagi dengan blog tersebut bisa menghasilkan uang tambahan. Hal ini juga sudah saya bahas pada cara mendapatkan uang dari internet dengan blog gratisan yang membahas cara mendapatkan uang dari blog secara global. Pada artikel kali ini saya akan membahas secara lebih spesifik bagaimana cara menghasilkan uang dari internet dengan blog.

Dari judulnya saja saya yakin anda sudah bisa memahami tentang bagaimana cara menghasilkan uang dari blog ini. Yaitu anda harus menyediakan space iklan pada blog anda yang siap disewakan kepada para advertiser atau pengiklan. Namun tentu saja menjual space iklan tidaklah mudah. Para pengiklan memiliki persyaratan standar blog yang akan disewa space iklannya. Diantara yang paling penting yang harus dimiliki blog agar bisa menjual space iklan adalah sebagai berikut :

Persyaratan Untuk Mendapatkan Uang Dari Internet Dengan Jualan Ikan

Blog Memiliki Traffic Tinggi

Blog dengan traffic yang tinggi atau pengunjung yang banyak adalah syarat paling utama. Karena dengan semakin banyak pengunjung artinya semkin serng iklan akan tayang atau dilihat pengunjung. Denga demikian semakin besar kemungkinan akan mengklik iklan yang tayang dan menuju landing page dari iklan tersebut.

Blog Dengan Niche Spesifik Lebih Dicari

Traffic yang tinggi masih belum cukup sebagai persyaratan bisa menjual space iklan. Niche atau tema dari blog sangat bekitan erat denga iklan yang akan ditayangkan. Sebuah contoh saya akan memasang iklan yang menjual asesoris komputer maka saya akan mencari blog degan traffic tinggi yang memiliki nice konten seputar komputer, baik itu tips trik komputer ataupun tips trik windows.

Blog Memiliki Alexa Rank Yang Kecil

Meskipun ada pemasang iklan yang hanya fokus pada traffic dan niche blog, tapi ada juga sebagian pemasang iklan melihat rank alexa dari blog menjadi perhatian untuk memutuskan apakah akan memasang iklan pada blog tersebut atau tidak. Semakin kecil alexa rank dari sebuah blog akan semakin menark perhatian para pemasang iklan.

Harga Sewa Space Iklan Murah

Nah ini, sebagian besar orang Indonesia sangat menyukai sesuatu dengan harga murah atau bahkan yang gratisan. Sebagai langkah awal maka bisa menawarkan space iklan dengan harga super murah, sering berjalannya waktu dan traffci blog semakin menigkat, alexa rank semakin langsing maka dan melihat tawaran iklan semakin tinggi maka pada saat inilah bisa menaikkan harga. Tapi menaikan harganya jangan terlalu ekstrim, nanti para pengiklan malah kabur ke tempat lain. Hehehe.....

Nah itulah cara mendapatkan uang dari internet dengan jualan space iklan, semoga bisa menginpirasi anda yang saat ini masih bingung mau mulai dari mana atau bahkan masih bingung bgaimana cara memulainya. Silakan anda baca juga artikel saya cara memulai bisnis online yang benar bagi seorang pemula.