-->

9 Peluang Usaha Rumahan Berkaitan Dengan Pernikahan

9 Peluang Usaha Rumahan Berkaitan Dengan Pernikahan ~ Pernikahan adalah sebuah proses sakral yang sangat berharga dalam sebuah kehidupan. Pernikahan juga bisa menjadi awal kehidupan seseorang yang sudah menginjak masa dewasa. Pernihakan adalah ikatan suci yang disaksikan oleh segenap keluarga dan masyarakat yang sengaja di undang untuk turut berbahagia dengan kedua calon pengantin. Pernikahan adalah momen yang sangat dinantikan dan tidak akan pernah terlupakan oleh setiap orang yang pernah mengalami pernikahan.

Dari momen mengesankan di atas, muncul berbagai kebutuhan untuk penyelenggaraannya yang pasti tidak bisa dipenuhi oleh keluarga pengantin itu sendiri. Maka hal tersebut menjadi peluang usaha rumahan menjanjikan yang bisa dikerjakan di sela-sela waktu senggang. Bahkan sebagian orang sudah berhasil sukses dari usaha rumahan yang berkaitan dengan pernikahan ini.

9 Peluang Usaha Rumahan Berkaitan Dengan Pernikahan 


1. Usaha Rumahan Sewa Gaun Pengantin

Gaun pengantin tidak bisa lepas dari sebuah prosesi pernikahan. Menariknya, setiap pasangan pengantin pasti menginginkan pesta pernikahan yang berkesan dengan gaun yang menawan.Ingin Sukses Bisnis Sewa Gaun Pengantin? Coba Tips Berikut

2. Usaha Rumahan Rias Pengatin

Berhias, bersolek sehingga tampak cantik dan tampan bagai raja dan ratu semalam. Inilah kesan yang ingin didapat dari sebuah pesta pernikahan. Tidak jarang pasangan pengantin dan keluarga mengeluarkan uang banyak hanya untuk tampil dan cantik dalam waktu semalam. Hal ini menjadi peluang usaha bagi mereka yang memiliki keterampilan dan merias seseorang menjadi lebih cantik dan tampan. Orang jawa bilang bisa menyulang seseorang menjadi "manglingi".

3. Usaha Rumahan Dekorasi Pesta Pernikahan

Tempat yang sederhana dan apa adanya, tidaklah cukup untuk mengekspresikan sebuah kebahagiaan bertemuanya dua pasang manusia dalam pelaminan. Maka sebisa mungkin pasangan pengantin dan keluarga besar ingin menyulap tempat merka menjadi bagaikan istana. Nah, anda yang ahli dalam mendekorasi sebuah ruangan ini adalah peluang usaha ramahan yang menguntungkan.

4. Usaha Rumahan Sewa Tratag

Di daerah-dareah atau desa-desa biasanya menyelenggarakan pesta pernikahan itu di rumah sendiri. Tidak dengan menyewa gedung yang luas dan mewah. Namun untuk bisa menerima tamu dalam jumlah banyak biasanya menggunakan jawa tukang tratag untuk membuat sebuah ruangan khusus bagi para tamu.

5. Usaha Rumahan Sewa Jenset/ Penerangan

Nah peluang usaha ini juga tidak pernah terlewatkan pasti ada dalam sebuah penyelenggaraan pesta pernihakan. Yaitu jasa penerangan. Anda cukup bermodal jenset lengkap dengan perangkat listrik lainnya maka sudah bisa menjalan usaha ini.

6. Usaha Rumahan Ketering 

Ketering atau jasa penyedia makanan untuk para tamu undangan juga menjadi peluang usaha menguntungkan yang berkaitan denan pernikahan. Anda juga pasti tahu bahwa tidak mungkin keluarga mempelai menyiapkan sendiri makanan untuk para tamu. Tapi biasanya mereka menyewa jasa ketering atau tukang masak.

7. Usaha Rumahan Menghias Hantaran

Sudah menjadi budaya bahwa setiap pengantin peria akan membwa sejumlah barang untuk pengantin wanita yang dikemas dengan sangat cantik. Intinya dalam pernikahan tersebut semuanya ingin tampak indah, tampah mewah dan berkesan untuk seumur hidup. Biasanya ibu-ibu rumah tangga yang kreatif dalam menyulap barang hantaran menjadi  tampak cantik dan mengesankan ini merupakan peluang usaha yang sangat menguntungkan.

8. Usaha Rumahan Foto Pre Wedding

Ada juga calon pengantin yang ingin mengabadikan perjalanan cinta mereka dalam hasil jepretan kamera dan dipasang dalam undangan yang disebar untuk para calon tamu undangan. Ini juga merupakan peluang usaha yang meguntungkan jika ditekuni secara professional. Silakan bacaTips Sukses Bisnis Foto Pre Wedding Agar Bertahan Ditengah Persaingan

9. Usaha Rumahan Foto Wedding

Proesi pernikahan mulai dari ijab sampai dengan resepsi adalah momen berharga yang sayang untuk dilupakan. Maka semua itu diabadikan dalam dokumentasi foto yang menarik. Bagi anda yang ingin menjadikan ini sebagai ladang usaha menguntungkan silakan bacaStrategi Pemasaran Bisnis Foto Wedding dan Pre Wedding

Demikian 9 Peluang Usaha Rumahan Berkaitan Dengan Pernikahan yang menjanjikan penghasilan atau omset jutaan rupiah bagi anda. Namun tentu saja semua bidang usaha harus ditekuni dengan professional dan sabar. Selain 9 peluang usaha di atas, masih banyak lagi peluang usaha yang bisa anda gali dari sebuah prosesi pernikahan. Apalagi yang namanya pernikahan sangat serat hubungannya denga budaya dan tradisi.