-->

Peluang Usaha Tanpa Modal Dari Proses Keberangkatan TKI

Peluang Usaha Tanpa Modal Dari Proses Keberangkatan TKI ~ Kalau kita mau  membuka mata, membuka pikiran dan hati sebenarnya ada banyak sekali peluang usaha yang bisa kita kerjakan, bahkan nyaris tanpa modal. Makanya saya terkadang merasa heran dengan orang yang putus asa dengan alasan sulit mencari pekerjaan. Padahal pekerjaan sangat banyak sekali, asal kita beranai membuka diri dan meninggalkan gengsi.

Berbagai momen dan perubahan jaman serta merta menghadirkan peluang usaha baru bagi manusia di bumi ini. Sebagai contoh hadirnya teknlogi smartphone android, juga telah menciptakan lapangan kerja dan peluang usaha untuk jutaan manusia di muka bumi ini. Bahkan mereka yang kreatif bisa untung besar dengan tanpa modal pada bisnis jenis ini.

Contoh di atas adalah peluang usaha dari perubahan jaman dan kemajuan teknologi, sedangkan dari perubahan sosial manusia juga bisa menghadirkan banyak peluang usaha baru. Salah satu contoh nyata adalah adanya orang Indonesia yang berbondong-bondong pergi ke luar negeri untuk bekerja di negeri orang, hal ini juga menciptakan peluang usaha bagi orang lain yang memilih tetap tinggal di Indonesia.

Ada banyak peluang usaha tanpa modal yang muncul dari banyaknya orang menjadi TKI di negeri asing. Apa saja itu?

1. Calo TKI

Kita tahu bahwa para TKI akan pergi melalui sebuah Perusahaan Jasa Tenaga Kerja Indnonesia atau PJTKI. Padahal belum tentu seorang calon TKI tahu dan datang langsung ke PJTKI, begitu juga dari pihak PJTKI jarang sekali yang turun langsung ke daerah-daerah untuk mencari para calon TKI. Ini memberikan kesempatan peluang usaha menjadi calo TKI.

2. Jasa Pengurusan Dokumen Calon TKI

Para TKI biasanya disyaratkan harus melengkapi berbagai administrasi sebelum membuat visa. Misal harus memiliki KTP, Kartu Keluarga, Akte Kelahiran dan lain sebagainya. Ironisnya, banyak calon TKI yang didaerah yang tidak memiliki dokumen-dokumen tersebut. Bahkan ada yang belum punya KTP. Otomatis mereka akan membuat semua dokumen yang dibutuhkan dan berani membayar berapapun karena sudah terbayang besarnya gaji ketika bekerja di luar negeri. Biasanya mereka akan meminta tolong orang lain untuk membuatkan dokumen-dokumen tersebut. Nah inilah peluang usaha tanpa modal yang bisa anda garap.

3. Calo Pembuatan Paspor

Para calon TKI juga tidak mengurusi paspornya sendiri, bahkan terkadang ada juga yang tidak diurusi oleh perusahaan yang memberangkatkannya. Makanya kemudian muncul orang-orang yang menawarkan jasa bisa mengurusi pembuatan paspor dengan cepat dan mudah. Namun tentu saja dengan kompensasi calon TKI berani membayar lebih mahal dari biaya seharusnya. Nah, jika anda tertarik dengan usaha tanpa modal ini, silakan mencobanya.

Nah itulah peluang usaha tanpa modal dari proses keberangkatan TKI yang mungkin bisa anda jalan sebagai usaha sampingan. Berdasarkan cerita dari beberapa teman yang fokusi diusaha ini, meskipun hanya sekedar usaha sampingan tapi hasilnya lebih besar dari pekerjaan utamanya dan bisa dijadikan sebagai andalan kekuatan ekonomi keluarga.