Mencengangkan! 61,5% Pengguna Internet Ternyata Bukan Manusia

Mencengangkan! 61,5% Pengguna Internet Ternyata Bukan Manusia ~ Internet dalam peradaban modern seperti sekarang ini penggunanya semkin meningkat dari tahun ke tahun. Setiap tahunnya, pengguna internet meningkat sangat siginifikan. Tapi sayang, ternyata sebagian besar pengguna internet ini bukan manusia. Hih.... ngeri. Jangan-jangan selama ini kita yang menggunakan internet tidak bersosialisasi dengan manusia melainkan dengan makhluk luar angkasa atau kita kenal dengan alien.

Hahahaha.... tidak! Beritanya tidak sengeri itu. Pengguna internet bukan manusia yang dimaksud adalah mesin atau robot penjelajah dunia maya. Berdasarkan riset Incapsula, dari total seluruh lalu lintas internet, 61,5% di antaranya dilakukan oleh mesin, atau yang biasa dikenal dengan istilah Bot. Sementara manusia hanya 38,5%.

Bot yang dimaksud juga bermacam-macam, ada yang berupa sebagai hacking tools, penyebar spam, dan lainnya. Demikian hasil riset yang dikutip detikINET, Jumat (13/12/2013).

Jumlah pengguna internet non manusia pada tahun 2013 ini meningkat tajam dari tahun sebelumnya yaitu tahun 2012. Pada tahun lalu pengguna internet manusia masih lumayan mendominasi dunia maya dibanding dengan pengguna internet bukan manusia hanya selisih 2%. Yaitu sekitar 49% lalu lintas internet adalah manusia, dan Bot (bukan manusia) berkisar 51%.

Apa sebenarnya penyebab  meningkatkan penggunaan internet oleh bukan manusia? Hal ini disinyalir karena semakin mudah membuat program robot. Bahkan ada satu software yang memungkinkan pembuatan Bot tanpa harus mengerti bahasa pemrograman.Hmmm..... dunia modern semakin menapikan peranan manusia.

Lalu apa saja yang dilakukan oleh para robot ini di internet? Beberapa hal yang umum dilakukan pengguna internet bukan manusia antara lain, melakukan tweet otomatis, update status di Facebook, membuat ratusan email dalam waktu singkat, atau dijadikan alat untuk meningkatkan trafik suatu situs/ web.

Di bawah ini adalah statistik pengguna internet manusia dan bukan manusia pada tahun 2013
Sumber Berita dan Gambar : www.inet.detik.com

0 Response to "Mencengangkan! 61,5% Pengguna Internet Ternyata Bukan Manusia"

Posting Komentar