Cara Menyembuhkan Kolesterol Tinggi Dengan Cepat dan Alami

Cara Menyembuhkan Kolesterol Tinggi Dengan Cepat dan Alami ~ Salah satu penyakit yang menjadi momok masyarakat adalah penyakit kolesterol tinggi. Ya, kolesterol tinggi, bukan penyakit kolesterol. Perlu di ingat bahwa sebenarnya kolesterol bukanlah penyakit, melainkan salah satu zat yang diperlukan juga oleh tubuh. Namun, setiap zat yang ada pada tubuh manusia harus sesuai dengan porsi atau kebutuhan tubuh manusia tersebut. Apabila, zat tersebut sudah melebihi ambang batas normal, maka timbulan penyakit.

Begitu juga dengan kolesterol, apabila sudah melebihi ambang batas maka akan timbu penyakit yang dirasakan oleh manusia. Orang pada umumnya menyebutkan penyakit koleterol. Penyakit kolesterol atau kolesterol tinggi pada umumnya ditandai dengan gejala-gejala seperti kesemutan (gringgingen) akibat penyumbatan dan penyempitan aliran darah oleh lemak penyebab kolesterol. Tanda lain yaitu jantung sering berdebar-debar, tekanan darah cenderung tinggi dan mengalami stress.

Kolesterol tinggi sebenarnya sangat mudah untuk diobati atau ditanggulangi. Pada dasarnyad tubuh sudah memiliki sitem metabolisme tersendiri untuk menjaga keseimbangan asupan kolesterol dalam darah. Apabila orang yang sering banyak gerak (misal olahraga rutin) maka kolesterol akan sangat mudah larut dalam darah sehingga tidak menyumbat peredaran darah. 

Penyebab kolesterol tinggi juga perlu diketahui dan diwaspadai agar kita bisa terhindar dari bahaya penyakit kolesterol ini. Sebagian besar penyakit yang timbut adalah karena pola makan yang tidak sehat atau tidak seimbang. Beberapa makanan penyumbang kolesterol yang perlu anda waspadai adalah makanan yang mengandung lemak atau berasal dari lemak hewani dan lemak nabati merupakan salah satu penyebab kolesterol terjadi. Untuk itu sebaiknya mulailah dengan menata pola hidup sehat dengan tidak berlebihan mengkonsumsi makanan dari daging sapi, daging kambing, telur, mentega, susu, keju, juga makanan yang mengandung minyak kelapa, minyak sawit, dan makanan ringan yang mengandung margarine, seperti gorengan dan sejenis. Penyebab kolesterol juga bisa diakibatkan karena faktor genetik atau keturunan.

Cara penyembuhan atau cara menurunkan kolesterol tinggi sebenarnya bisa dilakukan dengan cara cepat, alami dan aman. Ada beberapa sumber makanan yang bisa dijadikan sebagai penurun kolesterol. Buah-buahan sangat dianjurkan dikonsumsi untuk menurunkan kolesterol. Buah-buahan yang berkhasiat menurunkan kolesterol di antaranya adalah :
  • Jeruk nipis
Buah Penurun KolesterolDiantara beragam jeruk, jeruk nipis atau lemon adalah yang paling banyak mengandung flavonoid. Senyawa ini mampu menghambat produksi LDL sehingga mengurangi resiko serangan jantung. Flavonoid dapat pula diperoleh dalam teh, brokoli, tomat, kedelai, bawang berlapis-lapis seperti bawang bombay, bawang merah, serta buah delima.
  • Apel
Buah Penurun KolesterolSerat larut yang banyak terdapat dalam apel merupakan sumber beta glucan. Di dalam tubuh, beta glucan ikut berperan mengontrol penyerapan dan produksi kolesterol. Sumber lain pepaya, buah-buahan yang dimakan beserta kulitnya (apel dan pir), wortel, kapri, dan sayur-sayuran polongan lain (buncis, kecipir dan kacang panjang) polong-polongan kering (kacang hijau, kacnag merah, dan kacang tolo), serta beras merah.
  • Jambu biji ,- Sama seperti semangka merah dan tomat merah, jambu biji merah kaya akan likopen yang ikut berperan dalam mengendalikan produksi kolesterol.
  • Alpukat ,- Asam pantotenat merupakan senyawa paling menonjol dalam alpukat yang berperan meredam kolesterol darah.Buah Penurun Kolesterol
  • Mangga ,- Vitamin C banyak terdapat dalam buah mangga. Vitamin C mencegah kolesterol jahat teroksidasi sehinga menghindarkan terbentuknya plak di dinding pembuluh darah.
  • Blueberry,- Para ahli kesehatan di Amerika, buah blueberry juga dapat dijadikan salah satu buah yang banyak digunakan para ahli kesehatan di Amerika dalam membantu para pasien yang menderita kolesterol tinggi. Buah blueberry juga diyakini dapat menurunkan kadar kolesterol berlebih dari dalam tubuh. Hal ini dibuktikan karena adanya kandungan senyawa alami yang terdapat di dalam buah blueberry yakni pterostilbene yang memiliki fungsi sebagai antioksidan di dalam tubuh.
  • Anggur ,- Buah anggur selain mengandung serat yang sangat baik bagi tubuh, ternyata juga mengandung zat catechin yang dapat menurunkan kolesterol.
Selain mengkonsumsi langsung buah-buahan di atas, untuk menurunkan koleterol tinggi kita juga bisa membuat ramuah tradisional. Ramuan yang terdiri dari bahan-bahan alami ini dipercaya bisa menurunkan kadar koletero dalam darah secara cepat.

Ramuan Tradisional Untuk Menurunkan Koleterol Tinggi

Berikut ramuan herbal alami untuk mengatasi penyakit kolesterol tinggi :
Cara menurunkan kolesterol atau ramuan penurun kolesterol
Bahan :
- 10 daun meniran
- 10 gram daun sembung
- 1 sdt air jeruk nipis
- 1 gram bawang putih
- Garam dapur secukupnya
Cara meramu :
Daun sembung, meniran, bawang putih dirirs-iris dan direbus menjadi satu dengan 1 liter air hingga mendidih. Air rebusanya diambil 3 gelas, lalu beri air jeruk nipis dan sedikit garam, kemudian aduk sampai rata.
Cara Penggunaan :
Dimimum setiap pagi dansore hari, lalukan secra rutin.
Mengobati Kolesterol dan Penymbatan Pembuluh Darah
Bahan :
- 3 lembar daun jati belanda
- 13 lembar daun kemuning muda
- 2 jari temu giring
Cara meramu :
Temu giring dikupas, lalu dicuci dan diiris kecil-kecil, selanjutnya rebus dengan bhan lain dalam 4 gelas air hingga tersisa 2 gelas kemudian hasil rmuan tersebut disaring.
Cara Penggunaan :
Diminum 3 kali sehari dengan dosis setengah gelas sekali minum. Selain untuk menurunkan kolesterol ramuan ini dapat digunakan untuk melarutkan lemak dalam tubuh sehingga berat badan juga akan turun. Jika kolesterol yang dilarutkan terlalu banyak bisa ditambah bawang putih kedalamnya, kecuali jika penderita mempunyai sakit maag (baca cara mengatasi sakit maag). Perlu di ketahui fungsi bawang putih disini bsbagai perangsang pembentukan asam lambung.
Nah itu adalah cara menyembuhkan kolesterol tinggi dengan cepat dan alami yang saya ambil dari berbagai sumber. Mudah-mudahan artikel ini bisa memberikan manfaat untuk membantu memulihkan kesehatan anda. Kunci utama menjaga kesehatan adalah menjaga pola hidup sehat dan memberikan asupan gizi yang seimbang untuk tubuh kita.

0 Response to "Cara Menyembuhkan Kolesterol Tinggi Dengan Cepat dan Alami"

Posting Komentar