Meningkatkan Traffic Blog Dengan Artikel Original

Meningkatkan Traffic Blog Dengan Artikel Original ~ Traffic blog atau lalu lintas pengunjung terhadap blog selalu menjadi pembicaraan yang tidak pernah ada habisnya untuk dibahas. Setiap blogger tentunya ingin blognya menjadi ramai dikunjungi oleh para netter (istilah pengguna internet). Berbagai teknik, tips dan trik untuk meningkatkan traffic blog selalu dibahas di berbagai blog, forum dan grup sosial media.

Cara instan meningkatkan pengunjung blog hingga ribuan perhari, cara meningkatkan traffic blog dengan cepat dan berabagai judul artikel menghiasi berbagai blog baik yang secara khusus membahas permasalah blog dengan tetek bengek SEO-nya maupun blog dengan konten gado-gado seperti blog saya ini.

Sebenarnya apa yang bisa menjadikan sebuah blog bertahan menjadi teratas pada hasil pencarian google dan terus setia dikunjungi oleh para netter? Jawabannya adalah konten atau tulisan atau artikel yang dipublish pada blog tersebut. Maka muncul sebuah pemeo konten adalah raja. Artinya, konten adalah bagian terpenting dari sebuah blog. Sebagus apapun desain layout sebuah blog, tanpa diisi dengan konten yang menarik dan unik tentu akan ditinggalkan oleh para pengunjung.

Maka, kunci untuk meningkatkan pengunjung blog dan mempertahankannya adalah dengan menyajikan konten yang baik. Konten yang baik dimaksud adalah baik di mata mesin pencari juga baik dimata pengunjung blog.


Ada kalanya, koten atatu artikel bisa merajadi mesin pencari (selau tampil di halaman pertana hasil pencarian google) tapi konten tersebut tidak memiliki nilai di mata pengunjung maka akhirnya akan ditinggalkan dan dilupakan, sedangkan pengunjung blog kemudian akan mencari laman lain yang lebih menarik bagi mereka.

Konten yang unik, original atau asli bukan hasil copy paste lebih disukai oleh para pengunjung internet. Kalau konten yang disajikan berupa informasi yang sifatnya umum atau bahkan basi (misal berita tahun 2006 anda publish di tahun 2014) maka pengunjung akan merasa bosan dengan informasi yang disajikan, apalagi kalau pengunjung tahu bahwa artikel tersebut berupa artikel copy paste, maka mereka akan segera meninggalkan laman blog tersebut.

Memang, untuk membuat sebuah tulisan atau konten yang unik dan original tidaklah mudah. Membutuhkan kejernihan pikiran untuk melahirkan ide-ide kreatif dan pengetahuan yang luas tentang sebuah informasi.

Saya sendiri, terkadang menemukan kebuntuan dalam menggali ide untuk menulis sebuah artikel. Al hasil terkadang saya harus melakukan rewrite (menulis ulang) informasi yang saya dapat dari laman lain. Parahnya lagi, muncul sebuah kemalasan untuk berpikir dan menulis ulang informasi yang didapatkan, hasilnya adalah artikel copy paste yang terkadang saya sendiri membencinya ketika sadar bahwa tulisan tersebut berupa tulisan hasil copy paste. Huh.................

0 Response to "Meningkatkan Traffic Blog Dengan Artikel Original"

Posting Komentar