Cara Mudah Menggunakan Fasilitas Google Maps dalam Ponsel Android

Siapa saja pengguna ponsel pintar, tentu tidak asing dengan aplikasi google maps android. Aplikasi ini adalah salah satu dari sekian banyak aplikasi peta yang banyak digunakan pada android. Selain didapatkan tanpa berbayar, aplikasi satu ini disukai karena penggunaannya yang mudah dan sangat aplikatif. Karena itu hampir semua pengguna android dapat dipastikan menggunakan fasilitas peta atau penunjuk jalan yang satu ini. Selain digunakan sebagai penunjuk tempat atau lokasi, melalui aplikasi google maps android kita bisa melakukan banyak hal. Salah satunya adalah memanfaatkannya sebagai sistem navigasi saat kita bepergian ke tempat yang asing dan belum pernah kita jangkau. Dengan aplikasi yang satu ini kita tidak akan tersesat saat kita bepergian.
Menyimpan Lokasi Penting
Untuk memudahkan aktifitas kita, aplikasi google maps android memiliki fungsi luar biasa dalam menyimpan dan menemukan lokasi. Jika kita termasuk dalam golongan pelupa sebaiknya simpan lokasi atau tempat-tempat penting terkait dengan pekerjaan kita. Rumah dan tempat kerja harus menjadi prioritas utama kita memanfaatkan fungsi ini. Dengan menyimpan rumah dan tempat kerja, kita akan lebih mudah menemukan 2 tempat tersebut di manapun dan kapanpun kita berada. Bahkan saat kita berada di daerah lain, kita tetap bisa kembali ke tempat kerja dan rumah kita dengan selamat dan tidak terlambat.

Navigasi Turn-by-Turn
Manfaat penting kedua dari google maps android adalah adanya fungsi turn-by-turn navigasi. Melalui fungsi ini kita tidak perlu khawatir saat harus bepergian ke tempat yang asing. Atau saat kita dituntut untuk bertemu klien pada tempat yang tidak pernah kita kunjungi, fungsi ini akan membantu kita menemukan tempat atau lokasi yang kita inginkan tanpa harus tersesat di tengah jalan. Fungsi navigasi ini dapat kita peroleh dengan cara melakukan tap pada suatu tempat atau lokasi yang kita inginkan. Tahap tap pada lokasi tersebut, kemudian akan muncul pilihan penggunaan transportasi. Pilih salah satu mode transportasi yang kita inginkan, dan fungsi ajaib ini akan menuntun kita pada turn-by-turn navigasi. Dengan modah lokasi yang kita cari akan dapat kita temukan.

Menyimpan Peta Offline
Penggunaannya yang dapat diakses di manapun dan kapanpun, menjadikan aplikasi google maps harus ditunjang dengan koneksi internat yang selalu siap kapan saja. Bagi daerah yang sangat sulit mendapatkan koneksi internat, aplikasi ini masih dapat digunakan dengan cara menyimpa peta secara offline. Tentukan daerah yang akan kita kunjungi, arahkan peta ke daerah yang akan kita kunjungi dan pada bagian pencarian lakukan scroll ke bawah. Kita akan menukan pilihan yang berbunyi make this area available offline. Dengan memilih pilihan tersebut kita akan dapat mengakses lokasi yang ingin kita kunjungi melalui aplikasi google maps android meski dalam kondisi offline.

0 Response to "Cara Mudah Menggunakan Fasilitas Google Maps dalam Ponsel Android"

Posting Komentar