Cara Jualan Di Facebook Secara Efektif dan Tertarget

Cara Jualan Di Facebook Secara Efektif dan Tertarget ~ Masih ingat kan dengan tulisan saya beberapa hari yang lalu membogkar rahasia mendapatkan uang dari facebook. Dari tulisan tersebut setidak akan mendapat gambaran bagaimana sebenarnya cara mendapatkan uang dari kegiatan menggunakan fecebook. Orang lain mungkin ada yang mengatakan dengan istileh internet marketng by facebook.

Ini dari pembahasa tersebut adalah jualan denga menggunakan facebook, baik itu jualan produk barang maupun jasa. Sekarang saya, anda atau siapa saja yang belum pernah terpikirkan untuk menadapatkan uang via facebook mendapatkan sebuah gambar yang jelas tentang bagaimana sistem mendapatkan uang dari facebook.

Langkah selanjutkan adalah bagaimana cara mengoptimasikan facebook sebagai media internet marketing yang tepat dan tertarget untuk menjual produk yang kita jual. Cara jualan di facebook agar lebih efektif dan tertarget juga memerlukan sebuah riset atau penelitian. Ya, biar lebih keren dikit lah, kita gunakan istilah riset pasar di facebook. Tujuan dari riset ini adalah agar penjualan bisa lebih tertarget, yaitu langsung pada sasaran yang tepat.

Cara Riset Pangsa Pasar di Facebook

Cari Tahu Gaya Hidup Orang - Orang di Facebook

Sangat perlu untuk mengetahui tentang gaya hidup para pengguna fecebook terutama yang tergabung dalam pertemanan. Gaya hidup bisa membuat seseorang mampu mengeluarkan uang sebanyak apapun agar gaya hidupnya terpenuhi. Misal seseorang yang terlanjut cinta dengan kelinci anggora, maka ketika melihat kelinci anggora yang cantik dan menarik dia akan mengeluarkan uang sebesar apapun untuk membelinya. Orang-orang yang memiliki gaya hidup seperti ini sangat tepat untuk memsarkan produk anda yang berkaitan dengan gaya hidup.

Cari Tahu Kebutuhan Orang-orang di Facebook

Cari tahu tentang kebutuhan para pengguna facebook. Sebuah contoh yang sedang tren adalah kebutuhan akan obat pelangsing. Kalau anda ingin lebih fokus lagi pada sebuah kelompok tertentu maka anda juga bisa meneliti kebutuhan para pecinta seks. Apa saja yang mereka butuhkan untuk kegiatan seks mereka. Dari hasil penelitian kebutuhan mereka, silakan anda tentukan kebutuhan mana yang sangagup anda penuhi.

Strategi Jualan di Fecebook Agar Lebih Optimal

Tentukan Sistem Jualan via Facebok

Sebelum melangkah lebih jauh tentang bagaimana mengoptimalkan penjualan via facebook ada baiknya tentukan dulu sistem yang ingin anda gunakan. Mau jual produk sendiri, dalam artian anda menyediakan produk sendiri, menyetok barang dan mengirim barang semuanya anda lakukan secara mandiri atau dengan sitem reseller atau dopshiper. Sistem reseller atau dripshiper adalah menjual produk orang lain, semua barang dan pengiriman barang dilakukan oleh orang lain. 

Siapkan Media Promosi Yang Menarik

Yang paling menark dan mudah serta cepat ditanggapi adalah promosi dengan media gambar. Maka buatkan gambar (semancam poster) yang semenarik mungkik. Lengkapi gambar tersebut degan keterangan harga, nomor HP atau Pin BB yang bisa dihubungi. Sanga perlu anda fahami betul bahwa sebagian besar masyarakat Indonesia sangat tertarik dengan sesuatu yang ada kata DISKON, maka untuk menarik perhatian mereka buatlah informasi tentang diskon penjualan yang anda lakukan. Misal "DISKON BESAR-BESARAN HINGGA 90%"

Update Status Facebook Secara Bijak

Gunakan gambar yang sudah disediakan untuk mengisi status facebook anda. Tapi saya sarankana agar tidak mengisi setiap status dengan promo. Orang-orang atau teman-teman di facebook akan merasa bosan dan menganggap anda bukan manusia yang mencitai pertemanan melainkan hanya mementingkan uang. Maka buatlah sesekali status tentang motivasi, inspirasi atau hanya sebuah candaan. 

Gunakan Timing Yang Tepat

Cari tahu kapan teman-teman anda sering nongkrong di depan facebook. Meskipun status anda bisa dibaca kapan saja tapi akan lebih baik kalau setiap status anda akan langsung dibaca oleh teman-teman. Mak tandai atau bagikan setiap status anda ke teman-teman yang sedang online saat itu. Dengan cara ini, respon yang diapat akan lebih cepat.

Gunakan Profil Yang Meyakinkan

Ketka orang akan meminta pertemanan atau mengkonfirm pertaman maka hal pertama yang dilihat adalah profil. Maka buatlah profil semenarik mungkin dan meyakinkan bahwa anda adalah seorang penjual sungguhan yang dijalankan secara profesional dan kerdibel.

Nah itulah cara jualan di facebook secara efektif dan tertarget yang bisa saya share. Tulisan ini tentu saja tidak seratus persen benar, karena ilmu internet marketing memang sangat komplek dan tergantung para masing-masing pelakunya. Informasi ini hanya sebagai gambaran sederhana saja, maka akan lebih optimalnya adalah denagn kreatifitas anda masing-masing.

0 Response to "Cara Jualan Di Facebook Secara Efektif dan Tertarget"

Posting Komentar