Tips Memilih Ponsel Android Bekas

Tips Memilih Ponsel Android Bekas ~ Beberapa merek tertentu, meski merupakan ponsel android bekas tapi masih saja banyak diburu oleh para pecinta android. Boleh saja varian ponsel android telah banyak beredar di pasaran. Bahkan tidak sedikit ponsel berbasis android dibanderol dengan harga yang jauh lebih murah daripada dulu saat pertama kali diluncurkan. Namun tetap saja, beberapa merek ponsel android memiliki harga yang belum terjangkau oleh semua kalangan. Solusi untuk mengatasi harga ponsel android yang tidak terjangkau adalah berburu ponsel android bekas.
Harga Pasar
Stigma buruk tentang ponsel bekas tidaklah semua benar. Jika kita bisa menyeleksi dengan baik, banyak sekali ponsel bekas dengan kualitas yang sama baiknya dengan ponsel baru. Bahkan dengan harga yang jauh kebih miring kita dapat menggunakan ponsel android bermerek yang harganya dulunya tidak terjangkau. Hal pertama yang harus kita lakukan untuk membeli ponsel android bekas adalah dengan melakukan survei harga di pasaran. Untuk lebih mudahnya, carilah informasi harga ponsel diinternet. Dengan pencarian yang kita lakukan diinternet, kita bisa melakukan taksiran harga ponsel bekas yang kita inginkan. Jangan pernah terburu-buru membeli ponsel bekas dengan harga murah karena bisa saja beberapa bagian tertentu tidak lagi memiliki performa yang baik.

Periksa Kelengkapan Ponsel
Jika kita sudah sepakat dengan harga ponsel, maka seleksi kita lanjutkan pada kelengkapan ponsel. Pastikan bahwa charger, kabel HDMI, headset dan beberapa kelengkapan lainnya masih utuh dan berfungsi dengan benar. Perangkat-perangkat ini kelihatan sepele namun dengan memiliki perangkat ini, kerja ponsel android bekas yang kita pilih akan tetap prima. Selain itu perangkat-perangkat ini memberikan kita kemudahan dan kenyamanan dalam memanfaatkan fasilitas yang ada dalam ponsel.

Garansi
Selain memeriksa kelengkapan perangkat ponsel, memeriksa kartu garansi juga penting kita lakukan. Jika ternyata garansi tidak lagi berlaku sebaiknya tanyakan kenapa garansi ini tidak lagi berlaku. Karena bisa jadi garansi ini tidak lagi berlaku karena sang pemiliki sebelumnya pernah membongkar ponsel. Atau bisa jadi karena sang pemilik membeli ponsel dari gerai tidak resmi. Dengan demikia seharusnya harga ponsel akan semakin murah dan jatuh.

Nomor Imei, Kondisi Fisik dan Software
Periksa kesamaan antara nomor Imei yang ada dalam perangkat ponsel dengan nomor imei dalam kemasan kardus. Jika tidak sama, bisa jadi ponsel bekas yang ditawarkan adalah palsu. Selain itu pastikan bahwa kondisi fisik ponsel masih mulus dan tidak banyak goresan. Periksa stiker hologram di bagian belakang ponsel untuk memastikan bahwa ponselnya tidak pernah mengalami servis. Lakukan juga pengecekan pada baterai. Tolak ponsel bekas tersebut jika memiliki baterai yang buruk ditandai dengan kondisinya yang menggembung. Selain itu memeriksa sensor, aplikasi dan beberapa software dari ponsel juga harus kita lakukan untuk memastikan bahwa ponsel android bekas yang kita pilih akan bekerja sesuai dengan yang kita inginkan.

0 Response to "Tips Memilih Ponsel Android Bekas"

Posting Komentar