Cara Cek Kurs Dolar Secara Realtime di Western Union

Cara Cek Kurs Dolar Secara Realtime di Western Union ~ Bagi anda yang sering menerima uang dalam bentuk mata uang dolar (USD) tentu informasi nilai kurs rupiah sangatlah penting. Dan perlu diketahui juga bahwa meskipun sudah ada standar nilai tukar rupiah terhadap dolar, tapi dimasing-masing badan keuangan biasanya ada perbedaan nilai jual dolar terhadap rupiah. Misal di bank BCA akan berbeda dengan di BRI.

Tapi kini kebanyak orang akan mengambil kiriman uang dolar melalui Western Union. Misal orang Indonesia yang memiliki anggota keluraga bekerja di luar negeri maka pengiriman uang akan dilakukan via western union. Begitu juga dengan para publisher adsense, sekarang lebih banyak menggunakan jasa western union untuk menerima dolar atas jerih payahnya ngeblog. Selain cepat dan aman, pengiriman uang via western union juga sangat mudah dilakukan. Hal ini karena western union memiliki banyak agen di seluruh pelosok negeri.

Saat akan mengambil uang di western union terkadang dalam hati bertanya-tanya kira-kira nanti nilai rupiah yang diterima berapa ya. Itu juga yang saya alami pada saat menerima pembayaran dari google adsense untuk pertama kalinya. Saat itu masih menebak-nebak dengan melihat berita di televisi tentang nilai tukar dolar terhadap rupiah.

Setelah melakukan browsing di  internet, ternyata western union sendiri menyedakan fitur untuk mengecek nilai tukar mata uang. Sangat komplit. Sekarang akan saya lakukan tes untuk cek nilai tukar dolar terhadap rupiah dengan asumsi 100 dolar (100 USD).

Cara Cek Nilai Kurs Dolar Terhadap Rupiah di Western Union

1. Silakan kunjungi alamat ini http://business.westernunion.com/currency-converter/
2. Masukan pada kolom USD nilai dolar yang akan ditukar, sebagai asumsi 100 dolar
3. Pada kolom yang sebelah kanan pilih IDR-Indonesia Rupiah


4. Klik Calculate, sehingga menghasilkan seperti pada gambar di bawah ini

Nah itulah Cara Cek Kurs Dolar Secara Realtime di Western Union yang insya Allah bermanfaat untuk anda para penerima uang dolar. Lihat tuh, kalau saja bulan ini saya payout dari google adsense lumayan besar pengahsilan saya, tapi sayang sampai saat ini saldo dolar belum mencukupi untuk pay out. Bagi para master yang bulan ini gajian dari google adsense saya ucapkan selamat dan kalau sempat membaca artikel ini, tolong donk bagi trik-trik mematikan untuk mengeruk dolar secara cepat dari google adsense. Hehehe...

0 Response to "Cara Cek Kurs Dolar Secara Realtime di Western Union"

Posting Komentar