Tips Menjadi Pengusaha Sukses Dari Mantan Supir Angkot

Tips Menjadi Pengusaha Sukses Dari Mantan Supir Angkot ~ Seorang supir angkot berhasil menjadi pengusaha sukses bahkan sekarang menjadi Ketua Himpungan Pengusaha Muda Indonesia periode 2015-2018. Beliau adalah Bahlil Lahadalia yang juga lahir dari sorang pekerja keras. Bahkan dia mengaku bahwa sumber inspirasinya adalah ayahnya sendiri yang seorang pekerja bangunan yang banyak mengajarkan tentang sebuah perjuangan hidup, kerja keras dan pantang menyerah.

Dikutip dari wawancara langsung dengan Bahlil yang dipublish di http://finance.detik.com, kemudian saya rangkum dalam sebuah artikel baru dengan judul Tips Sukses Dari Mantan Supir Angkot Yang Jadi Pengusaha Sukses dengan harapan mampu memompa semangat kita semua untuk bangkit dari keterpurukan dan menjemput sukses kita masing-masing.

Dari kisah para orang sukses banyak hal yang dapat kita ambil sebagai pelajaran dan motivasi sekaligus inspirasi. Begitu juga dengan tokoh bernama Bahlil ini, banyak sekali hal yang dapat kita petik dari kehidupannya. Dan sungguh sangat menyenangkan, karena tips menjadi orang sukses ini langsung diajarkan oleh beliau melalui sebuah wawancara pada laman berikut : http://finance.detik.com/read/2015/03/06/091237/2851262/459/tips-dari-mantan-sopir-angkot-yang-sukses-jadi-pengusaha-jangan-takut-gagal

7 Tips Menjadi Pengusaha Sukses

1. Memiliki Ide atau Gagasan
Seorang calon pengusaha wajib untuk memiliki sebuah ide atau gagasan. Bahkan sangat disarankan kalau ide tersebut bukan hasil contekan atau meniru orang lain, melainkan murni hasil pemikiran sendiri. Kalaupun mau meniru ide orang lain, maka ambilan bagian pokoknya saja kemudian kembangkan dengan kreatifitas sendiri sehingga nampak beda dari yang ditiru.

2. Memiliki Jaringan
Seorang pengusaha bisa sukses bukan karena dirinya sendiri, melainkan ada keterlibatan banyak pihak di luar dirinya. Maka kalau ingin sukses wajib hukumnya untuk memiliki jaringan yang baik, atau dalam istilah religi adaah wajib hukumnya untuk menyambung tali silaturahmi.

3. Kerja Keras
Ide atau gagasan, cita-cita tidak bisa dicapai dengan hanya berpangku tangan. Tapi harus dicapai dengan kerja keras, fokus dan ulet.

4. Sikap atau Mental
Sikap atau mental sesorang sangat berpengaruh terhadap cara kerja, bahkan sikap dan mental ini bisa menjadi modal utama untuk menjadi seseorang yang suskes. Sedangkan modal uang mungkin bisa masuk dalam urutan kesekian. Sikap optimistis dan mental baja (tanggauh dan tahan banting) adalah hal yang dimiliki oleh para pengusaha sukses.

5. Berani Mengambil Keputusan
Hati-hati itu memang perlu, tapi lambat dalam mengambil sebuah keputusan bisa mengakibatkan seseorang akan teringgal beberapa langkah oleh orang yang cepat dalam mengambil keputusan. Paling tidak orang yang cepat dalam mengambil keputusan sudah belajar dari sebuah proses bahkan sebuah kegagalan, sedangkan orang yang kurang atau tidak berani mengambil keputusan masih berada di titik nol dan belum mendapatkan pelajaran apapun.

6. Jangan Takut Gagal
Ini adalah kunci utama sebuah kesuksesan. Jangan Takut Gagal!!! Ketika seseorang taku gagal, maka akan ragu bahkan tidak berani mengambil keputusan. Bahlil mengatakan, kegagalan adalah hal yang wajib dialami oleh orang sukses. Orang yang sekarang sedang meneguk manisnya kesuksesan dengan omset miliaran rupiah, pati pernah gagal dan rugi hingga ratusan juta bahkan miliran rupiah juga.

7. Semangat
Jiwa yang semangat, tidak pantang menyerah. Inilah yang harus dimiliki oleh seseorang yang ingin sukses. Ketika mendapati kegagalan, bukan membuat patah semangat apalagi putus asa, tapi justru bersukur karena dapat pelajaran baru dari sebuah kegagalan, sehingga bisa berbuat lebih baik lagi.

1 Response to "Tips Menjadi Pengusaha Sukses Dari Mantan Supir Angkot"