3 Cara Internet Marketing Untuk Meningkatkan Penjualan Online

3 Cara Internet Marketing Untuk Meningkatkan Penjualan Online ~ Cara cepat mningkatkan penjualan online adalah cara-cara yang sudah umum dilakukan oleh para penjual online, baik itu produk fisik maupun produk digital. Bahkan cara ini menjadi kunci sukses sebuah toko online.

Sebenarnya, baik toko online maupun toko konvensional (ofline) sama saja. Kunci suksesnya adalah pada kualitas produk dan kekuatan marketing. Nah yang sekarang akan saya bahas adalah kunci sukses marketing toko online.

Dalam hal marketing, tentu saja toko online perlu mendapatkan perlakuan berbeda dengan toko konvensional. Karena target pasaranya adalah para pengguna internet, maka yang perlu digali dan diperhatikan adalah dalam hal internet marketing.

3 kunci sukses internet marketing

Para internet marketing sudah menerapkan 3 hal di bawah ini untuk mendongkrak penjualan mereka secara online. Jadi, kalau dipraktikkan dengan penuh kesabaran, menikmati proses dan tentunya tidak malu untuk bertanya, maka insya Allah lambat laun akan berhasil menjual bahkan produk yang dijual bisa meledak di pasar online. 3 kunci sukses internet marketing tersebut adalah dengan melakukan cara-cara seperti di bawah ini.

Cara # 1 : Meningkatkan Penjualan Dengan SEO

Yang paling pertama, utama dan paling banyak digunakan oleh para internet marketter adalah dengan melakukan optimasi mesin pencari atau SEO (Search Engine Optimazation). Kita tahu bahwa sebagian besar pengguna internet datang dan mencari sesuatu adalah dengan menggunakan mesin pencari (google). Kenapa google, karena untuk saat ini sang penguasa dunia maya adalah google. Hampir semua pengguna internet, menggunakan google untuk melakukan pencarian. Maka hal pertama yang dilakukan adalah bagaimana caranya agar toko online yang kita miliki bisa muncul di halaman pertama pencarian google dengan keyword produk yang kita jual.

Ada banyak cara optimasi mesin pencari atau tips SEO yang diajarkan oleh para master SEO. Sebagai referensi belajar, silakan anda bergabung dengan forum online terbesar di Indonesia yaitu ads.id (www.ads.id). Sebagai gambaran singkat, bahwa teknik SEO dibagi menjadi dua, yaitu SEO on page dan SEO of page.

SEO on Page adalah teknik optimasi dengan menitik beratkan pada kualitas halaman web. Yang dioptimasi meliputi :
1. Nama domain harus SEO friendly (mengandung keyword)
2. Judul web harus mengngandung keyword (nama produk yang dijual)
3. Deskripsi web harus mengandung penjabaran singkat dari keyword yang dibidik
4. Optimasi heading (H1, H2, H3, H4, H5, H6)

SEO of page adalah teknik optimasi dengan mencari dukungan dari luar. Istilahnya adalah dengan mencari backlink yang berkualitas. Cara ini bisa dilakukan dengan menyebar link di sosial media, sosial bookmark, forum, atau juga bisa degan komentar di web atau blog orang lain.

Cara # 2 : Meningkatkan Penjualan Dengan Iklan

Optimasi penjualan dengan SEO saja belum cukup. Maka para internet marketter biasa mendongkrak penjualannya dengan iklan. Jasa iklan yang umum digunakan adalah iklan PPC (Pay Per Click). Yaitu sebuah layanan advertising dengan biaya dihitung berdasarkan hit atau klik yang diterima. Misal yang paling populer adalah Google Adword.

Cara # 3 : Meningkatkan Penjualan Dengan System Affiliasi

Inilah cara untuk melipat gandakan penjualan toko online paling mujarab. System affiliasi adalah sistem web yang memberikan kesempatan kepada para netter untuk memasarkan produk tanpa dipungut biaya pendaftaran. Konsep sederhanaya adalah, dengan membuat sistem affiliasi artinya anda merekrut para tenaga penjual online untuk memasarkan produk anda. Kompensasinya adalah dengan memberikan komisi dari hasil penjualan produk. Cara ini, sangat ampuh untuk melipatgandakan penjualan produk. Tidak percaya? Silakan coba sendiri.

3 Cara Internet Marketing Untuk Meningkatkan Penjualan Online ini sudah pasti digunakan oleh mereka para pemilik produk, baik digital maupun fisik. Karena 3 cara ini terbukti ampuh untuk meningkatkan penjualan produk secara online. Namun, meskipun cara yang digunakan sama, konsep yang digunakan sama, masalah hasil tidak pernah sama antara pebisnis online yang satu dengan pebisnis online yang lain. Jadi, saat anda menemukan kegagalan, jangan buru-buru menyalahkan cara yang anda gunakan, tapi koreksi kembali bagian terdalam dari diri anda.

0 Response to "3 Cara Internet Marketing Untuk Meningkatkan Penjualan Online"

Posting Komentar