Bisnis Rumahan Ibu Rumah Tangga Dengan Modal Kecil Untung Besar

Bisnis Rumahan Ibu Rumah Tangga Dengan Modal Kecil Untung Besar ~ Ibu rumah tangga yang diam dirumah bukan berarti tidak bisa menghasilkan uang. Meskipun anda berdiam diri di rumah tetap bisa membantu suami dalam mencukup ekonomi keluarga. Caranya tentu dengan menjalan sebuah usaha rumahan. Sebuah usaha yang bisa dijalankan dari rumah tanpa harus meninggalkan kegiatan mengurus rumah dan anak-anak. Sebuah usaha yang bisa dijalankan diparuh waktu dan bisa diatur sendiri.

Hmmm.... kedengarannya menyenangkan memiliki usaha rumahan. Namun apakah benar semudah itu? Mudah atau tidaknya kembali kepada masing-masing pribadi dan motivasi yang dimiliki. Karena sebuah usaha yang nampak mudah dijalankan orang lain belum tentu mudah ketikan dijalankan oleh kita sendiri. Jadi, pastikan sebelum memulai sebuah usaha rumahan memiliki mindset yang benar.


Mindset Bisnis Rumahan Ibu Rumah Tangga


Pertama niatkan untuk membantu ekonomi keluarga. Maka ketika sebuah usaha diniatkan untuk membantu ekonomi, sekecil apapun itu akan menjadi sesuatu yang berharga dimata suami. Apalagi ditengah-tengah kesibukan mengurus rumah tangga dan anak-anak, seorang istri masih mampu menghasilkan uang sendiri, ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi seorang suami.

Kedua harus sadar betul bahwa setiap usaha pasti ada halangannya dan resikonya. Maka ketika sebuah usaha menemukan masalah bahkan ada kerugian, akan tetap semangat dan tidak mudah menyerah. Justru meyakini betul bahwa, ketika menemukan kegagalan itu artinya pintu keberhasilan sudah didepan mata.

Bisnis rumahan ibu rumah tangga dengan modal kecil yang paling cocok apa? Kok malah  ngelantur kemana-mana. Hehe.... saya tadinya mau menjadi motivator namun tidak pernah bisa memotivasi orang lain bahkan diri sendiri, akhirnya cuma menjadi seorang blogger.

Oke, mari kita lanjtu ke peluang usaha rumahan dengan modal kecil untung besar. Siapaun orangnya pasti menginginkan sebuah usaha yang mudah dijalankan, modalnya kecil tapi untungnya besar. Wah, emang ada usaha macam itu? Ada, tapi mungkin harus memelihara tuyul. Eit, jangan memelihara tuyul. Mending memelihara blog kayak saya.

Peluang usaha rumaha modal kecil pertama adalah buka les privat ataui bimbingan belajar. Yang perlu disipakan hanya ruang belajar (bisa menggunakan ruang kelaurga atau ruang tamu), materi-materi pelajaran dan tentunya keahlian dalam membimbing anak-anak belajar. Untuk menjadi pembimbing belajar sebenarnya tidak harus pintar-pintar amat, yang penting tahu tentang materi pelajaran dan mampu mentransfer dengan baik kepada anak didik. Modal yang dibutuhkan untuk menjalan usaha ini tergolong sangat kecil, namun potensi keuntungannya sangat besar.

Peluang usaha rumahan modal kecil kedua adalah bisnis asesoris. Seperti kita ketahui bahwa kaum hawa sangat identik dengan berbagai macam asesoris. Seperti bros, penjepit rambut, pita, kalung, gelang dan lain sebagainya. Pokoknya kaum hawa adalah makhluk yang paling banyak pernak-perniknya. Nah ini merupakan peluang usaha yang sangat potensial untuk dijalankan. Modalnya sangat kecil namun peluang untungnya sangat besar. Apalagi kalau anda bisa membuat asesoris sendiri dari bahan-bahan bekas misalnya. Maka keuntungan yang diperoleh akan lebih besar lagi.

Peluang usaha rumahan modal kecil bahkan gratis tanpa modal untuk ibu rumah tangga. Ini luar biasa!!! Sebuah usaha rumahan yang bisa dijanlankan tanpa modal sama sekali tapi keuntunannya sangat besar. Apa itu? Yaitu dengan menjalankan binis online. Apa itu bisnis online? Yaitu bisnis yang dijalnkan secara online dengan menggunakan internet. Bisnis online ada banyak ragamnya. Ada yang memerlukan modal, misal membuat toko online dengan dengan produk sendiri ada juga yang nyaris tanpa modal misal ikut bisnis PPC, Affiliasi dan Dropship. Mari kita bahas satu persatu 3 bisnis online tanpa modal tersebut.

Bisnis PPC adalah bisnis periklanan online. Dimana anda akan berposisi sebagai penayang iklan (publisher) dengan kompensasi sejumlah komisi. Yaitu anda akan dibayar atau mendapat komisi setiap ada pengunjung web atau blog anda yang melakukan hit atau klik pada iklan yang tayang. Syaratnya adalah anda memiliki web atau blog. Ada banyak bisnis PPC, namun saya rekomendasikan kepada anda Google Adsense, Chitika atau juga boleh KlikSaya (PPC Aslis Indonesia).

Bisnis affiliasi adalah bisnis online dengan cara menjual produk orang lain, namun pengiriman tetap atas nama pemilik produk. Berbeda dengan PPC dimana anda mendapatkan komisi dari setiap klik iklan yang tayang, maka ketika anda menjadi affiliater (sebutan orang yang mengikuti bisnis affiliasi) akan mendapatkan komisi jika terjadi transaksi terhadap produk yang anda promosikan. Produk bisa berupa produk digital (ebook dan software) atau produk fisik (barang nyata)

Bisnis dropshiper adalah bisnis online dengan cara menjual produk orang lain tapi pengirimannya atas nama anda sendiri. Namun biasanya seluruh transaksi ada dalam kendali anda sendiri. Misal si A membeli produk pada anda, maka si A akan mentransfer sejumlah uang ke rekening anda dengan besaran sesuai dengan harga yang sudah anda tetapkan sendiri. Setelah anda cek transferan, baru kemudian anda menghubungi sang pemilik produk bahwa anda membeli sejumah produk (sesuai pesanan pembeli) dan minta dikirim ke alamat pembeli. Kemudian anda transfer uang pembelian kepada pemilik barang, dan pemilik barang akan memproses pengiriman barang langsung ke konsumen anda atas nama anda sendiri. Jadi, anda seperti memiliki toko online sendiri. Bagaiman? Sangat menyenangkan bukan?

Nah itulah bisnis rumahan ibu rumah tangga dengan modal kecil untung besar yang bisa ibu-ibu coba di rumah. Silakan pelajari terlebih dahulu, karena setiap usaha atau bisnis memiliki kekuarang kelebihan sendiri-sendiri. Tips khusus ketika menjadi dropshiper, pastikan anda memiliki partner (pemilik barang) yang jujur atau terpercaya. Baik itu dari kualits produk maupun kejujurannya saat mengirimkan barang atas nama anda sebagai dropshiper.

0 Response to "Bisnis Rumahan Ibu Rumah Tangga Dengan Modal Kecil Untung Besar"

Posting Komentar