-->

Televisi LED Paling Canggih, All in One Semua Ada Dalam Televisi

Televisi LED Paling Canggih, All in One Semua Ada Dalam Televisi | Televisi zaman dulu sangat berbeda dengan televisi zaman sekarang. Teknologi televisi terus berkembang dari zaman ke zaman, dari yang televisi hanya menayangkan satu chanel saja (TVRI) dengan layar hitam putih sampai dengan televisi yang menayangkan banyak chanel dengan layar full color. Tidak hanya itu, televisi masa kini benar-benar sudah mengalami transformasi jauh dari televisi era 90-an sehingga menjadi televisi paling canggih.

Televisi-televisi paling canggih hadir dalam bentuk yang lebih ramping dengan menggunakan teknologi layar LED. Kita tahu, di era 90-an nonton film dalam bentuk layar lebar hanya bisa dilakukan di bioskop atau pada layar tancap yang ada di hajatan orang. Tapi kini, televisi-televisi di rumah ukurannya sudah menyamai ukuran layar tancap, tanpa harus memakan banyak tempat.

Meskin ukurannya sangat besar, tapi sangat simpel dan tidak makan tempat. Hanya cukup ditempelkan di tembok, maka televisi dengan layar lebar bisa dinikmati dengan nyaman. Tidak hanya itu, televisi dengan teknologi paling canggih juga tidak hanya sebatas untuk menonton acara televisi saja, tapi sudah berubah menjadi sebuah perangkat multimedia.

Selain kemampuannya menampilkan siara televisi dengan kualitas gambar hight definition dan suara menggelegar, televisi dengan teknologi paling canggih juga bisa untuk internetan dan bermain game tanpa harus menambahkan perangkat lain seperti PS3, Nintendo atau yang lainnya.

Para produsen televisi terus berlomba menhadirkan televisi paling canggih ke pasaran. Semua televisi canggih tersebut sudah dipastikan sudah menggunakan layar LED. Nah, dari sekian banyak varian televisi layar LED tersebut, muncul televisi-televisi LED paling canggih yang hanya bisa dibeli oleh para konglomerat saja. Mengapa demikian? Tentu karena harganya yang selangit, bisa mencapai ratusan juta rupiah. Wow...

Nah televisi LED paling canggih ini merupakan televisi All in One, artinya semua kebutuhan multimedia ada dalam televisi tersebut. Televisi apa saja yang masuk jajaran televisi LED paling canggih? Berikut ulasannya.

1. Sony KD-84X9005

televisi canggih Sony KD-84X9005 oleh segiempat
Satu dari 5 televisi paling canggih di dunia saat ini diproduksi oleh Sony. Produk yang berlabel Sony KD-84X9005 ini mempunyai ukuran layar 84 inci. Ini tidak hanya akan menarik perhatian, tapi Anda bahkan bisa juling dibuatnya.

Tapi bukan ukuran televisi ini yang membuatnya menjadi salah satu yang tercanggih di dunia, melainkan teknologi yang ada di dalamnya. Mengikuti ukuran layaranya, resolusi televisi ini pun tidak main-main. Resolusinya sudah mencapai standar Ultra HD atau yang saman dengan 4K (3.840 x 2.160 pixel) yang tentu mempunyai kapasitas tayangan 3D.

Televisi ini tidak hanya dipermantap secara visual saja. Speakernya pun dirancang khusus untuk memberikan Anda kesan menonton langsung di bioskop.  Speaker pelempar sound berada pada kedua sisi televisi, lengkap dengan subwoofers dan teknologi S-Force Front Surround 3D. Televisi ini betul-betul bisa membuat tayangan action semakin menegangkan, dan sinetron Indonesia semakin konyol.

Dari segi tampilannya sendiri, televisi ini memang menunjukkan kesan premium alias mahal. Untuk bisa mendapatkan televisi ini, Anda harus merogoh gocek sekitar 25 ribu poundsterling, atau yang kira-kira sama dengan Rp 349 juta. Itupun jika Anda membelinya langsung di Inggris.  Televisi ini tentu saja untuk mereka yang konglomerat, dan bukan untuk kita-kita yang sekedar membeli franchise kebab Turki saja masih banyak pertimbangan.

2. Samsung ES9000 LED TV

televisi canggih Samsung ES9000 LED TV oleh segiempat
Samsung dikenal sebagai salah satu produsen televisi berukuran paling besar di dunia. Dalam persaingan pembuatan televisi paling canggih, Samsung juga ikut serta. Tentu saja, Samsung tidak ingin mendapat gelar produsen televisi ‘Getol’ (Gede tapi tolol).

Bersaing dengan produsen televisi canggih lainnya, Samsung mengeluarkan produk andalannya yang diberi seri Samsung ES9000 LED TV. Secara visual, televisi Samsung ini sudah memberikan resolusi 1920 x 1080, tapi sayang belum berkapasitas Ultra HD. Tapi di Samsung ES9000 LED TV terdapat beberapa fitur andalan yang tidak dimiliki televisi-televisi canggih lain di kelasnya.

Salah satu fitur andalannya adalah motion control dan voice control. Buat Anda-Anda yang dulu sering kabur saat pelajaran bahasa Inggris di sekolah, motion control dan voice control ini maksudnya televisi ini dapat dikontrol dengan menggunakan gerakan tangan dan suara saja. Jadi cukup dengan perintah saja, televisi ini sudah dapat mengganti siaran televisi untuk Anda.

Sebagai salah satu televisi yang berkelas televisi cerdas, Samsung ES9000 LED TV tentu juga dapat digunakan beraktivitas di internet ataupun bermain game. Selain itu, bentuk dan desain Samsung ES9000 LED TV adalah salah satu yang terbaik di antara televisi paling canggih lainnya.

3. Sharp AQUOS 90-inch LED TV

televisi canggih Sharp AQUOS 90-inch LED TV oleh segiempat
Anda mungkin masih ingat masa keemasan ketika televisi merk Sharp bisa ditemukan hampir di semua rumah. Kalau tidak salah, itu zaman dimana kita masih menonton siaran televisi dengan bantuan parabola. Saat ini ternyata Sharp tidak betul-betul mati. Mereka meluncurkan LC-90LE745U, yang saat ini adalah televisi terbesar di dunia. Malahan, mereka juga masih ikut dalam persaingan produksi televisi paling canggih.

Sharp sendiri mengeluarkan produk andalannya sebagai televisi canggih yang diberikan seri Sharp AQUOS 90-inch LED TV. Layar sebesar 30 inci ini mempunyai resolusi 1080p Full HD yang juga sudah mempunyai kapasitas yang lebih dari cukup untuk tayangan 3 dimensi.

Selain itu, televisi Sharp AQUOS 90-inch LED TV memliki kemampuan untuk melempar sinyal WiFi dari dalam yang juga bisa digunakan oleh perangkat-perangkat penangkap WiFi di sekitarnya. Sebagai salah satu televisi cerdas, Sharp AQUOS 90-inch LED TV juga dapat Anda gunakan untuk berhubungan langsung dengan internet, serta mendownload aplikasi-aplikasi khusus Sharp untuk memperkaya fitur televisinya.

Untuk semua fitur ini, Anda harus menguras dulu tabungan Anda sebanyak 11 ribu USD, atau jika dikonversi ke mata uang Indonesia yang kerdil sama dengan Rp 110 juta.

4. Panasonic TH-85VX200

televisi canggih Panasonic TH-85VX200 oleh segiempat
Panasonic adalah salah satu produsen televisi yang paling di kenal dunia. Panasonic tentu saja tidak hanya tinggal diam saat semua produsen televisi lain berlomba-lomba membuat televisi paling canggih di dunia. Untuk ini, Panasonic mengeluar televisi andalan mereka yang diberi seri Panasonic TH-85VX200.

Televisi Panasonic TH-85VX200 dibuat dengan ukuran layar 85 inci, yang cukup besar untuk dapat dilihat jelas oleh tentangga Anda tanpa harus keluar ke pekarangan. Tidak hanya itu, secara visual Panasonic sengaja membuat teknologi khusus yang mereka sebut dengan Professional Quality Engine. Teknologi ini memberikan kualitas gambar yang super tajam dengan resolusi tinggi yang berkapasitas full high definition.

Selain itu, fitur-fiturnya pun sangat lengkap mencakup USB, DLNA, dan HDMI input. Anda juga diberikan fitur penyimpanan data dengan SD Card sebagai medianya.

Desain Panasonic TH-85VX200 ini sendiri dibuat dengan tema futuristik, yang membuat semua orang yang melihatnya langsung tau kalau harga televisi ini lebih mahal dari gadget apapun yang sedang mereka tenteng. Tapi kelengkapan fitur dan desain berkesan mahal ini tentu saja harus dibayar dengan harga yang mahal pula.


Panasonic TH-85VX200 dibandrol seharga 42 ribu poundsterling, atau yang kira-kira sama dengan Rp 630 juta. Jika ini lebih mahal dari harga mobil yang ada di garasi Anda sekarang, membeli televisi ini sangat tidak disarankan.

5. LG 84LM9600

televisi canggih LG 84LM9600 oleh segiempat

Bicara soal persaingan produksi televisi paling canggih di dunia, LG sendiri juga tidak mau kalah. Mereka menciptakan televisi raksasa yang lebih unggul dalam hal ketajaman gambar dari televisi-televisi canggih lain di kelasnya. Televisi andalan LG ini diberi tajuk LG 84LM9600.

Secara visual, LG 84LM9600 unggul karena sudah berkapasitas 2160p, yang mana sudah jauh lebih tajam dari televisi-televisi lain yang berkapasitas full HD.

Tapi tentu saja, televisi ini belum bisa dikatakan canggih hanya karena menang ketajaman gambar. Walaupun lebih fokus pada pemaksimalan visual, LG 84LM9600 juga tidak ketinggalan fitur-fitur tambahan standar ala smart TV (televisi cerdas). LG 84LM9600 juga dapat digunakan untuk mengarungi internet, dan mendownload aplikasi-aplikasi khusus LG untuk memperbanyak fitur-fiturnya.

Lalu berapa yang harus Anda habiskan untuk menikmati kecanggihan televisi ini? Jika dirupiahkan, LG 84LM9600 dapat Anda miliki dengan harga Rp 200 juta, yang untuk kebanyakan orang masih tergolong mahal bahkan walaupun ditambahkan kata ‘hanya’ di depannya.

Sumber : www.segiempat.com