Pencipta Game Mobile Termuda Asal Indonesia

Pencipta Game Mobile Termuda Asal Indonesia ~ Sebenarnya Indonesia memiliki banyak anak bangsa yang memiliki kecerdasan, keterampilan dan kemampuan di atas rata-rata. Tidaklah benar kalau anak Indonesia hanya bisa bermain game tanpa tahu bagaimana cara membuat sebuah game. Hal ini dibuktikan oleh dua kakak beradik Fahma dan Hania yang berhasil menciptakan game untuk handphone atau game mobile pada usia mereka masih 12 tahun (Fahma) dan 6 tahun (Hania).



Fahma begitu dia dipanggil yang sebenarnya memiliki nama lengkap Fahma Waluya Rosmansyah dan adiknya bernama Hania Pracika Rosmansyah biasa dipanggil Hania berhasil menjuarai sebuah ajang lomba pembuat software Asia Pacific Information and Communication Technology Award (APICTA) International pada bulan Oktober 2010 di Kuala Lumpur, Malaysia, yang diikuti 16 negara.

Dari tangan-tangan mungil merekalah lahir beberapa game mobile yang bisa mengedukasi para penggunanaya. Diantaranya adalah Bahana (Belajar Huruf Warna Angka), DUIT (Doa Usaha Ikhlas Tawakal), Enrich (English for Children), Mantap (Matematika untuk Anak Pintar), dan Doa Anak Muslim (Prayers for Children).

Selain itu Fahma juga menciptakan sebuah game edukasi yang kemudian diadops oleh Nokia menjadi game yang dimanikan di HP nokia bernama "My Mom’s Mobile Phone As My Sister’s Tutor” (Ponsel Ibuku untuk Belajar Adikku). Aplikasi itu ia buat dengan menggunakan Adobe Flash Lite.

Hmmm.... hebat kan anak Indonesia. Menurut catatan Fahmad dan Hania merupakan pencipta software termuda di dunia. Luar biasa.......

0 Response to "Pencipta Game Mobile Termuda Asal Indonesia"

Posting Komentar