Membedakan Ponsel Android Samsung Asli dan Palsu

Membedakan Ponsel Android Samsung Asli dan Palsu ~ Keberadaan Samsung sebagai produsen ponsel android terbesar membuat samsung palsu banyak beredar di pasaran. Oknum tidak bertanggung jawab ini sengaja memanfaatkan animo tinggi masyarakat terhadap ponsel android besutan Samsung. Bahkan pemalsuan ini tidak hanya dilakukan pada beberapa tipe ponsel produksi Samsung melainkan semua tipe ponsel besutan Samsung telah dipalsukan. Hal ini tentu saja sangat merugikan konsumen dan juga pihak Samsung sendiri. Karena itu meski awam dengan tekonologi yang digunakan Samsung pada ponsel besutannya, tidak ada salahnya kita mengidentifikasi ciri-ciri Samsung yang asli sehingga kita tidak tertipu saat membelinya.

Tampilan Fisik
Hal pertama yang harus kita lakukan setiap kali membeli ponsel adalah memeriksa kondisi fisik ponsel. Tidak hanya Samsung, namun semua vendor pasti memiliki ciri khusus yang menunjukkan keaslian dari produk yang telah diluncurkannya. Samsung sendiri memberikan ciri-ciri luar yang mudah kita kenali sebagai Samsung asli atau palsu. Plastik pembungkus yang biasa digunakan atau ada pada kemasan kardus ponsel produksi Samsung adalah adanya logo Samsung di seluruh permukaan plastik. Sementara pada ponsel Samsung palsu, kemasan kardus tidaklah dibungkus dengan plastik yang dipenuhi logo Samsung. Pastikan saja bahwa ponsel yang kita beli selalu dibungkus dengan plastik berlogo Samsung untuk memastikan keasliannya.

Harga
Tanda yang paling mencolok dan nyata untuk membedakan ponsel keluaran Samsung asli dengan palsu adalah harga. Harga Galaxy S4 asli berkisar pada angka 7 juta. Sedangkan Samsung Galaxy S4 palsu biasanya jauh lebih murah dari harga resmi yang ditetapkan pihak Samsung. Jika mendapati Samsung dibanderol dengan harga yang jauh lebih murah dari harga resmi yang diumumkan Samsung, sebaiknya kita curiga dan tidak membelinya karena bisa saja ponsel tersebut adalah bajakan.

Cek Originalitas Melalui Software
Pembajakan telah banyak dilakukan pada ponsel Samsung. Karena itu bersamaan dengan produksinya, Samsung menyertakan beberapa software yang dapat digunakan konsumen untuk mengecek originalitas produk Samsung yang dibeli. Salah satu software yang bisa kita gunakan untuk memeriksa keaslian ponsel merek Samsung yang kita beli adalah dengan mengetik *#0*# pada menu panggilan. Jika Samsung milik kita adalah asli maka akan muncul tulisan dalam kotak-kotak tertentu yang memenuhi seluruh layar ponsel semisal red, blue, sensor, touch, diming dan lain-lain.
Selain itu kita juga bisa memeriksa keaslian ponsel Samsung milik kita dengan menggunakan aplikasi Samsung Kies. Hubungkan saja ponsel pintar kita dengan Samsung Kies. Dan jika terdekteksi sesuai dengan tipe ponsel kita, maka ponsel Samsung yang kita miliki adalah asli. Sebaliknya, jika saat terhubung dengan Samsung Kies justru tidak menunjukkan kesamaan tipe maka bisa dipastikan bahwa ponsel yang kita miliki adalah Samsung palsu yang tidak layak kita miliki.

0 Response to "Membedakan Ponsel Android Samsung Asli dan Palsu"

Posting Komentar