Monitor LED Lengkung Untuk Para Gamer

Monitor LED Lengkung Untuk Para Gamer ~ Monitor lengkung atau Curved Display adalah monitor dengan teknologi terbaru, yaitu didesain secara melengkung. Seperti kita ketahui bahwa perkembangan teknologi monitor pertama adalah dengan layar cembung dan masih menggunakan teknologi CRT, kemudian hadir monitor layar datar dan kini yang terbaru hadir monitor dengan layar lengkung dan menggunakan teknologi LED.

Kelebihan Monitor Layar Lengkung

Setiap teknologi terbaru pastinya membawa kelebihan tersendiri yang ditawarkan kepada para konsumen sehingga pengguna monitor bisa beralih dari layar datar ke layar lengkung. Kelebihan yang ditawarkan oleh monitor layar lengkung adalah dimensi penglihatan yang lebih luas, maka tiap tepi layar dapat dilihat secara jelas secara tegak lurus.

Monitor Layar Lengkung Pertama di Dunia
Siapa sebenarnya penggagas hadirnya monitor layar lengkung. Kita kenal selama ini teknologi monitor didominasi oleh Samsung da LG, namun ternyata yang menggagas hadirnya monitor layar lengkung adalah Acer.

Acer mengklaim bahwa mereka adalah produsen yang membuat monitor layar lengkung pertama di dunia. Monitor tersebut adalah Acer XR341CKA yang hadir dengan teknologi NVIDIA G-Sync.
Monitor ini hadir dengan layar UltraWide 34 inci, rasio 21:9 dengan resolusi 3440 x 1440 piksel. Monitor ini pun menawarkan desain zero-frame yang menggunakan basis alumunium. Selain itu, terdapat teknologi DTS Sound serta dua speaker 7W yang terintegrasi pada monitor ini.
monitor layar lengkung untuk para gamer
Monitor layar lengkung Acer ini pertama kali dipasarkan pihak Acer bulan September dengan banderol sebesar 1.299 USD di Amerika Utara dan seharaga 8.999 RMB di negara Cina.

Monitor Layar Lengkung Untuk Bermain Game

Seteleh diawali oleh Acer maka beberapa vendor lain juga mengeluarkan moniorl layar lengkung. Salah satu vendor adalah Samsung yang mengeluarkan monitor layar lengkung untuk para gamer. Secara resmi monitor LED SD590C 27 inci diperkenalkan pertanggal 1 Oktober 2014. Monitor ini diperuntukan khusus bagi pengguna yang suka bermain game seharga US$ 430.
 
Monitor ini memang dibuat khusus para gamer untuk memberikan kenyamanan saat bermain game. Saat bermain game monitor akan secara otomatis dapat mendeteksi adanya perubahan adegan gambar, peningkatan warna dan tingkat kontras layar.
 
Karena bentuknya yang melengkung, maka tiap tepi layar dapat dilihat secara jelas secara tegak lurus, dengan kata lain sudut pandangnya jauh lebih luas ketimbang monitor layar datar.
 
Montir layar lengkaung dari Samsung ini juga dibekali dengan speaker stereo dual-channel, resolusi full-HD 1920×1080 pixel dengan panel VA, Refresh Rate 60Hz, Respond Time 4ms, dan Aspect Ratio 16:9.

0 Response to "Monitor LED Lengkung Untuk Para Gamer"

Posting Komentar