Tips Memulai Jualan Online atau Membuka Toko Online

Tips Memulai Jualan Online atau Membuka Toko Online ~ Membuka toko online adalah salah satu usaha yang saat ini bisa ditekuni sebagai usaha sampingan bahkan usata utama. Sudah banyak orang yang membuktikan bahwa jualan online lebih menguntungkan. Mengenai keuntungan memiliki toko online silakan anda baca alasan mengapa bisnis anda harus go online.

Di zaman digital seperti sekarang ini toko online bukan lagi hal yang baru, bukan hal yang aneh, semua orang sudah tahu tentang toko online bahkan iklan toko online sudah hilir mudik tayang di televisi. Padahal anda pasti tahu berapa biaya tayang iklan di televisi.

Hmmmm..... itu artinya omset dari toko online tersebut bisa menutup biaya iklan tersebut bahkan melebihi. Jika tidak, mana mungkin para pemilik toko online mau menyewa space iklan di televisi. Nah, mungkin anda juga saat ini berpikir ingin memiliki toko online sendiri namun bingung harus memeulai dari mana. Silakan anda baca tips memulai jualan online atau memulai membuka toko online.

1.Haru tahu cara mendatangkan pembeli
Toko online pengunjungnya juga orang-orang yang doyan online atau doyan menggunakan internet. Nah anda harus tahu bagaimana cara menarik para pengguna internet untuk datang dan belanja di toko online anda. Ada beberapa sumber kunjungan yang bisa anda manfaatkan, yang pertama tentunya adalah google, anda harus bisa mendatangkan pembelai dari google. Selain itu juga adalah jangan kesampingkan kekuatan sosial media seperti facebook. Kita tahu bahwa facebook setiap harinya dikunjungi oleh jutaan manusia. Nah ini adalah lahan subur bagi anda untuk mendapatkan pelanggan bagi toko online anda. Selain itu anda juga bisa memanfaatkan BBM, LINE, Whatsapp atau aplikasi-aplikasi chating android lainnya.

2. Hitung peluang terjadinya transaksi pembelian
Kita tahu tidak semua orang yang datang ke toko itu pasti membeli, ada yang hanya datang untuk melihat-lihat atau bahakan hanya jalan-jalan. Begitu juga dengan yang terjadi pada toko online. Banyak pengunjung bukan bearti akan banyak pembeli. Untuk itu pastikan bahwa produk yang anda jual memang menarik perhatian setiap pengujung sehingga ingin membelinya. Sehingga peluang terjadinya transaksi akan sangat tinggi.
.
3. Perhatikan dan Pertahankan Pelayanan Prima Toko Online Anda
Saama halnya dengan toko konvensional, pelayanan toko online juga sangat mendukung sukses dan tidaknya sebuah toko online. Pastikan anda memberikan pelayanan baik dengan merespon setiap calon pembeli dengan baik. Bila perlu berikan jaminan uang kembali jika barang tidak sampai atau tidak sesuai.
4. Tentukan Konsep Toko Online Dengan Baik
Di dunia maya ini ada ribuan toko online dengan produk yang mungkin hampir sama. Sebelum anda membuka sebuah toko online anda harus memperhatikan jumlah pesaing dan bandingkan dengan kemampuan anda dalam hal internet marketting. Apakah anda bisa mengalahkan para pesaing anda? Jika tidak maka anda harus membaungun konsep toko online yang benar-benar berbeda dengan toko online yang sudah ada.
5. Menjawab kebutuhan para konsumen
Ketika sebuah toko online mampu menjawan kebutuhan konsumen, maka harga tidak akan terlalu menjadi hal berarti untuk dipertimbangkan oleh para konsumen. Maka pastikan layaman dan produk yang anda tawarkan benar-benar menjawab kebutuhan para konsumen anda.

Nah itulah tips memulai jualan online atau membuka toko online yang bisa anda terapkan pada awal anda akan membuka toko online. Semoga ini bisa menjadi inspirasi bagi anda dan sukses dengan toko online anda.