5 Tips Sukses Berjualan Online Menggunakan Instagram

5 Tips Sukses Berjualan Online Menggunakan Instagram ~ Instatgram adalah sosial salah satu sosial media yang sedang merangkak naik daun. Populasi pengguna instagram kian naik dari waktu ke waktu. Sama halnya dengan facebook, instagram juga tidak hanya sebagai sosial media untuk saling berhubungan, tapi berubah menjadi sebuah market place. Para pengguna instagram menggunaman sosial media ini sebagai media promosi, buka lapak atau jualan produk.

Memang betul, jualan online tidak melulu menggunakan sosial media terutama instagram. Bisa menggunakan toko online sendiri atau juga bisa menggunakan market place semacam OLX, tokopedia, dan bukalapak. Tapi banyak orang yang sudah membuktikan kekuatan sosial media untuk mendongkrak penjualan online mereka.

Nah anda juga mungkin ingin meningkatkan penjualan dengan menggunakan sosial media instagram. Berikut saya share tip sukses jualan via instagram. 

tips sukses jualan online menggunakan instagram

5 Tips Sukses Berjualan Online Menggunakan Instagram

1. Buat akun instagram secara professional

Yang dimaksud professional di sini adalah, akun dibuat secara srius. Nama akun menggunakan bran dari produk yang anda akan pasarkan, deskripsi diiisi dengan keterangan singkat dari produk yang anda jual. Bukan membuat akun denngan nama-nama yang aneh bahkan lebay.

2. Jual produk yang unik dan banyak dicari

Produk yang sedang populer atau produk yang banyak dicari bahkan produk yang unik memberikan peluang besar kepada anda untuk bisa menjual via instagram. Kita tahu bahwa pengguna sosial media adalah mereka yang terkesan individualis dan selalu ingin tampil beda dari yang lain. Ketika anda memasarkan produk yang umum dan mudah didapatkan dipasaran maka mereka tidak akan tertarik. Selain itu produk yang erat kaitannya dengan live style mudah untuk dijual, seperti contoh :
  • Tongsis ( Tongkat narsis ).
  • Produk fashion ( Sepatu,baju,dress,dll )
  • Aksesoris HP 
  • Produk kecantikan dan Barang distro.

3. Upload foto produk yang menarik

Dalam rahasia sukses para penjual online sudah saya bahas tentang kekuatan sebuah gambar dalam mempengaruhi otak manusia. Foto-foto yang menarik mampu mempengaruhi manusia yang kemudian memutuskan untuk membeli sebuah produk. Jadi, buatlah foto yang semenarik mungkin.
.

4. Carilah Follower Sebanyak mungkin.

Target pasar dalam sebuah sosial media adalah sesama pengguna sosial media tersebut. Lebih spesifik lagi adalah mereka yang menjadi teman atau follower kita. Jadi, untuk memperluas jaringan pemasaran maka perbanyaklah follower.

5. Berikan Testimonial atau Kesaksisan Terpercaya

Biasanya orang akan cenderung belajar dari pengalaman orang lain. Apalagi dalam belanja online. Banyaknya kasus penipuan dan barang yang tidak sesuai dengan yang dipajang di toko online menyebabkan beberapa orang lebih selektif bahkan merasa kapok untuk belanja online lagi. Kesaksian yang terpercaya dari orang-orang yang sudah menggunakan atau membeli produk sangat mempengaruhi calon pembeli. Mintalah pembeli produk anda untuk memberikan testimoninya, kemudian anda share di instagram dalam bentuk gambar yang menarik.
    Nah itulah 5 tips sukses jualan online menggunakan instagram, dengan menggunakan tips ini beberapa penjual online berhasil menjual produknya dengan mudah.

    0 Response to "5 Tips Sukses Berjualan Online Menggunakan Instagram"

    Posting Komentar