Waktu Terbaik Posting di Media Sosial Untuk Para Internet Marketter

Waktu Terbaik Posting di Media Sosial Untuk Para Internet Marketter ~ Bagi seorang internet marketter, sosial media memiliki kekuatan luar biasa untuk mendongkrak bisnisnya. Maka kemudian sosial media menjadi bagian tidak terpisahkan dari strategi pemasaran ataupun teknis SEO of Page. Sosial media memiliki kekuatan luar biasa untuk dijadikan sebagai daya ungkit sebuah bisnis online. Bahkan strategi pemasaran via sosial media sudah menajdi dari bagian rahasia sukses para internet marketter.

Kekuatan sosial media sebagai media promosi semakin populer dengan kehadiran facebook di jagat maya. Tidak dipungkiri bahwa facebook merupakan pendobrak media promosi yang sebelumnya dikuasi oleh google. Kini selain menggandalkan google melalui mesin pencarinya ataupun melalui google adword, para internet marketter juga memanfaat facebook dengan berabagai macam fiturnya.
Lalu apakah hanya facebook saja sosial media yang bisa dijadikan sebagai media promosi? Ternyata tidak, masih ada banyak sosial media lain yang bisa dijadikan sebagai media promosi.

Meskipun banyak sosial media, tapi ternyata cara penanganannya berbeda. Begitu juga ketika sebuah sosial media digunakan untuk melakukan sebuah promosi, maka perlu ada pengaturan waktu atau jadwal posting yang tepat. Ternyata masing-masing sosial media memiliki waktu-waktu tertentu dimana orang banyak menggunakannya. Nah promosi via sosial media lebih tepat sasaran, maka anda perlu memperhatikan waktu terbaik untuk posting. Berikut ulasannya.

Waktu Terbaik Promosi di Sosial Media


promosi terbaik dengan facebook

1. Facebook

Waktu promosi terbaik via facebook adalah mulai pukul 9 pagi hari hingga pukul 3 sore. Pengguna akan mulai menurun mulai jam 4 sore hingga menjelang malam hari. Mengenai harinya, pengguna Facebook lebih “melimpah” sejak hari Senin hingga Rabu.
Waktu yang kurang baik untuk posting di FB adalah mulai pukul 8 malam hingga 8 pagi. Utamanya di waktu weekend sabtu dan minggu.

2. Twitter

Waktu terbaik promosi via Twitter adalah setelah jam 11 siang, pada waktu itu trafik Twitter mulai tumbuh dan mencapai puncak pada jam 3 sore. Hari Senin dan Selasa menjadi hari terbaik untuk melakukan posting promosi via twitter. Dan hindarilah posting pada jam 8 malam hingga 9 pagi. Hari yang kurang baik untuk nge-tweet promosi kita adalah Jumat. Kenapa? Karena menurut riset pada hari tersebut lebih banyak pekerjaan offline yang dikerjakan.

3. Google+

Google+ belum sepopuler facebook dan twitter, paling pengguanya hanya para blogger yang aktif sharing konten via google+. Namun jika anda memperhatikan waktu terbaik, google+ juga memiliki kekuatan untuk mendongkrak bisnis anda lebih melesat. waktu terbaik untuk posting di G+ adalah pada pukul 9 pagi dengan puncak pengguna pada pukul 11 siang. Menjelang sore hari, trafik nya akan makin menurun terutama bagi anda yang sering posting berita sangat disarankan untu tidak memposting setelah jam 6 hingga 8 malam.


Nah itulah waktu terbaik posting di media sosial untuk para internet marketter, sekali lagi ini untuk para marketter. Kalau bagi anda yang menggunakan sosial media hanya untuk fun atau senang-senang saja, maka tidak dibatasi oleh waktu apapun. Silakan posting sesuka anda kapan saja, yang penting tidak membuat kegaduhan. hehehe.....

0 Response to "Waktu Terbaik Posting di Media Sosial Untuk Para Internet Marketter"

Posting Komentar