Sikap Bijak Menghadapi Kegagalan

Sikap Bijak Menghadapi Kegagalan ~ Gagal! Ini merupakan kata yang hampir semua orang tidak menyukainya. Satu kata yang menjadi momok setiap orang. Namun tahukan anda, bahwa setiap orang yang berusaha pasti pernah mengalami kegagalan. Entah itu kegagalan kecil maupun kegagalan besar. Tapi tidak sedikit dari mereka yang gagal justru segera melejit mencapati puncak sukses setelah mengalami kegagalan. Hal ini terletak pada bagaimana mereka menyikapi sebuah kegagalan.



Takut gagal itu adalah wajar. Tapi bukan berarti takut gagal kemudian tidak berbuat apa-apa. Karena dengan tidak berbuat apa-apa justru anda telah memilih gagal lebih awal. Setiap orang yang ingin hidupnya sukses tentu harus melakukan upaya-upaya untuk menuju sukses.

Belajar dari kegagalan. Ini merupakan kata para orang bijak yang saat ini sedang menikmati kesuksesannya. Orang-orang kaya, orang-orang sukses saati ini dahulunya juga pernah mengalami kegagalan. Makanya mereka memiliki kata bijak tersebut, yaitu belajar dari kegagalan.

Kegagalan bukan untuk diratapi. Mertapi kegagalan atau menyesali kegagalan tidak akan merubah apapun. Melainkan anda akan tetap diam ditempat dan terus menghabiskan energi untuk mengeluarkan air mata penyesalan. Akhirnya anda tidak berbuat apa-apa, dan itu adalah kegagalan berikutnya setelah kegagalan yang sedang anda sesali saat ini.

Evaluasi kegagalan untuk sukses. Dalam setiap kegagalan pasti ada hal yang bisa diambil hikmahnya. Silakan evaluasi dimana letak kesalahan anda sehingga mengalami kegagalan. Kemudian bangkit kembali dan perbaiki kesalahan-kesalahan tersebut.

Nah, itulah sikap yang harus kita ambil ketika kita menglami kegagalan. Intinya adalah, setiap orang pasti pernah mengalami kegagalan dan setiap orang memilki caranya tersendiri dalam menghadapi kegagalan. Jadi silakan pilih cara terbaik, anda memilih untuk menyesali kegagalan dan tidak berbuat apa-apa atau menjadi kegagalan tersebut cambuk agar lebih giat lagi dalam meakukan ikhtiar.

Semoga anda yang membaca dan saya yang menulis diberikan kesuksesan oleh Alloh SWT. Amiin.

0 Response to "Sikap Bijak Menghadapi Kegagalan"

Posting Komentar