Waspadalah! 7 Virus Android Paling Berbahaya Ini Mungkin Ada di Ponsel Anda


virus android paling berbahaya

Waspadalah! 8 Virus Android Paling Berbahaya Ini Mungkin Ada di Ponsel Anda ~ Virus android paling berbahaya adalah program jahat yang bisa merugikan para pengguna ponsel android. Mungkin anda tidak pernah tahu kalau ponsel anda sebenarnya terkena virus. Karena terkadang virus menyebar melalui aplikasi yang sengaja kita download dan instal bahkan dari google play store sekalipun. Pihak EST merilis beberapa aplikasi di play store yang mengandung virus berbahaya.

Dalam artikel ini saya akan share 7 virus android paling berbahaya beserta deskripsi singkatnya. Dengan disharenya informasi ini mudah-mudahan anda yang selama ini mengalami keganjilan dengan ponsel android anda jadi sedikit tercerahkan. Hehehe....

Inilah 7 Virus Android Paling Berbahaya

  1. PjappsM = virus ini masuk dalam kelompok malware, menurut Symantec virus ini bertugas untuk mengambil data personal user yang tiap-tiap pirantinya telah terinfeksi. Namun selain mengambil data personal, virus ini juga bisa menguras pulsa.
  2. FakePlayer = Dari namanya virus ini menyerupai aplikasi musik player. Memang betul virus ini menyamar sebagai  aplikasi musik media player. Setelah sukses terinstal di android maka aplikasi akan mengirim SMS secara otomatis ke nomir premium  di Rusia.
  3. GEMINI = virus bekerja mengambil. virus ini masuk dalam kelompok Trojan.
  4. DroidDream = Virus Malwer ini bekerja merubaha piranti yang terinfeksi jadi format botnet, dapat melalui sekuritas Android, meng-install software ilegal serta bisa mengambil data.
  5. RuFraud = Virus ini juga menyamar sebagai aplikasi, namun didalamnya memiliki kandungan virus yang dapat melihat kode negara dari SIM card handphone si korban, jika terinfeksi virus ini maka tarif SMS jadi lebih tinggi karena nomor ponsel anda akan diidentifikasi sebagai nomor luar negeri.
  6. Counterclank & Tonclank = Virus ini akan menjadi beban banget buat ponsel dan juga kuota internet anda. Karena virus ini akan secara otomatis mendownload dan menginstal aplikasi-aplikasi tertentu.
  7. GGTracker = Virus ini dirancang oleh penjahat cyber dan bisa membuaht halaman yang mirip dengan situs resmi Android Market. Sudah banyak korban yang terjebak dengan virus ini, karena umumnya mereka mengiming-imingi daya baterai lebih hemat dengan aplikasi penghemat baterai. Jadi, waspadalah dengan aplikasi penghemat baterai.
Nah itulah informasi 7 virus android paling berbahaya yang mungkin bersarang di ponsel anda. Jadi waspadalah dan kalau memang ponsel sudah berperilaku aneh, itu artinya anda harus mulai waspada. Untuk mengetahui apakan ponsel anda terinfeksi virus ada baiknya anda baca indikasi HP android terkena virus.

Setelah anda yakin bahwa HP android anda terkena virus segera bersihkan virus dan ponsel anda. Silakan anda baca Cara menghapus Virus dari Android, atau anda juga bisa mempercayakannya pengamanan android anda kepada anti viirus AVG. Silakan anda download AVG grats pada Free Download AVG for Android.